1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Ini Cara Alami Cerahkan Kulit Kusam

Miliki kulit putih cerah alami dengan bahan-bahan berikut.

By Azalia Amadea 10 April 2016 19:05
Ilustrasi wajah cerah alami (Foto: boldsky.com)

Money.id - Memiliki kulit putih dan cerah merupakan dambaan setiap wanita. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan kulit sehat dan cerah. Saat ini memang sudah banyak metode kecantikan yang memudahkan untuk mendapatkan kulit putih dan cerah secara instan.

Tapi tahukah Anda bahwa banyak kandungan kimia yang tidak baik untuk kesehatan kulit dan akan berdampak buruk ke depan. Dilansir dalam laman boldsky.com Minggu 10 April 2016 ada bahan-bahan alami yang dapat mengembalikan kecerahan kulit agar tampak putih alami.

Selain dapat mencerahkan kulit, bahan-bahan alami tersebut juga tidak memiliki efek samping yang berbahaya. Berikut bahan-bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk mencerahkan kulit.

Madu
Si manis madu sangat efektif untuk mencerahkan kulit Anda serta memiliki efek lain yaitu juga dapat mengencangkan kulit. Untuk wajah madu juga dapat membersihkan wajah dari jerawat hingga bekas jerawat. Caranya mudah hanya dengan mengoleskan madu pada bagian kulit ingin ingin dicerahkan sambil dipijat. Setelah didiamkan lalu bilas kulit dengan air dingin.

Lidah Buaya
Selain dapat menyuburkan rambut, lidah buaya juga dapat mencerahkan kulit kusam. Lidah buaya juga dapat menghilangkan bintik-bintik hitam, menyehatkan, dan mencerahkan kulit. Olesi lidah buaya segar pada bagian wajah lalu pijat sebentar dan kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan treatment tersebut setiap 1 bulan sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Pepaya
Buah ajaib ini dapat membuat Anda kagum karena dapat dengan cepat mencerahkan kulit. Nutrisi alami dalam buah pepaya juga dapat menghapus bintik-bintik hitam di wajah. Caranya sangat mudah pertama hancurkan buah pepaya, lalu aplikasikan ke wajah. Diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air hingga bersih.

Kunyit
Antioksidan dalam kunyit dapat meningkatkan kesehatan kulit. Caranya dengan mencampurkan pasta kunyit dengan susu secukupnya. Oleskan masker pada wajah dan diamkan sejenak. Terakhir bilas wajah dengan air bersih.

Yogurt
Asam laktat dalam yogurt memiliki sifat memutihkan kulit. Aplikasikan yogurt pada kulit lalu pijat sambil digosokan. Diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air bersih. Yogurt juga baik untuk melembabkan kulit dan mencerahkan tentunya.

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section