1. HOME
  2. FRESH

Seberapa Penting Suntik Vitamin C Bagi Kulit?

Suntik vitamin C kini tengah menjadi tren, bukan hanya di kalangan selebriti namun juga di kalangan masyarakat pada umumnya.

By Azalia Amadea 7 April 2016 19:15
Ilustrasi Penuaan dini (dermandskincare.com)

Money.id - Vitamin C merupakan sumber vitamin utama yang sangat dibutuhkan untuk menjaga daya tahan tubuh. Terutama bagi mereka yang memiliki banyak aktivitas dan pekerjaan yang padat.

Selain dapat menjaga daya tahan tubuh, vitamin C juga dapat mencerahkan kulit. Collagen dalam kulit tidak dapat diproduksi jika asupan vitamin C sehari-hari kurang.

Sebuah hasil studi juga menunjukkan collagen memerlukan vitamin C agar dapat diserap secara optimal oleh tubuh. Vitamin C dan collagen dapat bekerja secara sinergis untuk menghasilkan daya tahan tubuh prima dan kulit yang cantik.

Namun, saat ini, tren dunia kecantikan menggeser buah-buahan sebagai sumber utama vitamin C dalam tubuh. Ya, treatment suntik vitamin C kini marak digunakan bukan hanya di kalangan selebriti, namun oleh masyarakat pada umumnya.

"Suntik vitamin C dilakukan jika tubuh sudah terindikasi ciri-ciri seperti kulit kusam, keriput, kering atau tubuh sering terserang penyakit," kata Ariana Suryadewi konsultan anti aging yang ditemui Money.id dalam acara Peluncuran Hemaviton C1000+Collagen di Jakarta, Kamis 7 April 2016.

Ariana juga memaparkan bahwa suntik vitamin C tidak sembarang dapat diberikan. Terdapat beberapa faktor lain seperti jika si pasien mulai mengeluhkan tubuhnya lemas dan mudah terserang penyakit akibat banyaknya aktivitas yang dilakukan dalam sehari.

"Dosis suntik vitamin C setiap orang juga berbeda-beda, umumnya 500-1000 ml gram per hari. Tergantung kebutuhan tubuh si pasien karena kebutuhan orang akan vitamin c berbeda-beda pula," tambah wanita berusia 27 tahun tersebut.

Biaya suntik vitamin C pun masih terjangkau yaitu Rp150 ribu per satu kali treatment. Idealnya suntik vitamin c dilakukan setiap 2 minggu - 1 bulan sekali.

Ariana menyarankan, jika ingin kulit tampak selalu cerah cobalah untuk mengubah pola gaya hidup yang lebih baik. Caranya dengan mengonsumsi makanan sehat, menghindari makanan yang diproses melalui deep fried serta tidak merokok. (dwq)

Baca Juga

(da/aa)

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section