1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Alasan Tak Perlu Bawa Kamera DSLR Saat Liburan

Saat menggunakan DSLR, Anda harus memikirkan berbagai macam faktor demi menghasilkan gambar sempurna.

By Rizki Astuti 9 April 2016 17:19
Canon EOS 5d (Wikipedia)

Money.id - Saat traveling atau liburan, kurang lengkap rasanya jika tak mengabadikan momen dengan kamera kesayangan. Namun ternyata, saat liburan kamera DSLR sebaiknya dicoret dari daftar barang bawaan Anda. 

Selain berat, DSLR juga merepotkan karena Anda harus membawa tas kamera khusus berisi berbagai perlengkapan memotret, seperti tripod dan lensa. Cukup andalkan kamera ponsel Anda!

Ya kamera yang tersemat dalam smartphone sudah memiliki kemampuan menggantikan DSLR. Lagipula, sebagian besar orang suka traveling dengan praktis tanpa harus membawa banyak barang.

Melansir laman Business Insider, Sabtu 9 April 2016, DSLR memang tak dirancang menangkap momen seadanya. Ketika menggunakan kamera jenis ini, Anda harus memikirkan berbagai macam faktor agar bisa menghasilkan gambar yang sempurna. 

Kamera DSLR biasa digunakan untuk 'menceritakan' kisah manusia dan alam melalui gambar, seperti suasana perang, korban kejahatan kemanusiaan, atau menghasilkan foto untuk tujuan komersial.

Sementara kamera smartphone didesain untuk bersenang-senang, contohnya saat traveling. Jika kurang yakin dengan hasil jepretan kamera smartphone, Anda bisa membawa kamera pocket yang lebih ringan daripada DSLR.

Jadi, traveling tidak perlu menjadi pengalaman yang melelahkan karena Anda harus memanggul DSLR dan perlengkapannya yang super berat.

Cukup dengan kamera smartphone atau kamera pocket, Anda kini bisa mendapatkan gambar yang sudah lebih dari cukup untuk sekedar dilihat-lihat di layar komputer atau laptop. (els)

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section