1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Penting! Perhatikan Bentuk Mata, Sebelum Membuat Alis

Ada empat bentuk mata, yaitu, almond, bulat, kecil, dan sipit.

By Rizki Astuti 9 April 2016 17:58
Bentu Alis (Youtube.com)

Money.id - Membentuk alis ternyata bukan asal 'menggambarnya' lalu jadi sempurna. Ada hal lain yang wajib Anda ketahui, yaitu bentuk mata sebagai penyesuaian riasan. 

Anggie Rassly, pemilik Sulam Alis Brow Studio dan penulis buku Brow It Up! mengatakan, sebelum merias alis, ada baiknya Anda mengetahui jenis mata. Itu karena besarnya alis minimal setengah dari besarnya, demi menghadirkan kesan ideal di bagian wajah.

Lalu bagaimana cara menyesuaikan bentuk alis? Jawabannya adalah mengetahui bentuk mata. 

Mata Almond
Bentuk ini biasanya yang paling ideal, karena mata lebar memanjang dan bagian ujung sudut mata terluar meruncing menyerupai kacang almond.

Bentuk mata ini cocok dengan bentuk alis apapun, namun untuk mempertegas mata, buatlah alis natural dengan agak naik dibagian puncak alis dan menurun dibagian ujung alis.

Tapi jangan bentuk alis yang terlalu lurus ya, karena akan mengurangi kecantik si mata almond.

Mata Bulat (round)
Biasanya bentuknya berbentuk bulat dan besar. Bila diperhatikan warna putih pada bagian bola mata terlihat jelas dan mendominasi sekeliling iris mata.

Sama halnya dengan almond, semua bentuk alis pada mata bulat sangat cocok. Namun lebih baik lagi bentuk alis senatural mungkin, tapi jangan buat terlalu melengkung tinggi, karena akan memberi mata terkesan lebih bulat.

Mata Kecil
Bentuk mata kecil biasanya tetap memiliki kelopak mata meski tidak besar. Bentuk alis yang cocok untuk mata kecil, yaitu membentuk di bagian puncak alis sedikit naik, sehingga ada kesan mata lebih besar.

Namun jangan bentuk alis yang kecil, tipis dan naik. Karena akan memberi efek mata Anda semakin kecil.

Mata Sipit
Mata sipit tidak mempunya lipatan mata serta mata, cenderung lebih kecil dan memanjang layaknya mata orang Asia.

Oleh karena itu, yang perlu dilakukan adalah membuat alis lebih rata atau lurus mulai dari pangkal alis sampai puncak alis. Puncak alis ke ujung alis dapat dibuat menyudut atau lebih patah. Namun jangan buat alis melengkung, karena akan membuat mata semakin terlihat sipit.

Jadi, jangan lupa untuk perhatikan bentuk mata Anda sebelum membentuk alis! (els)

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section