1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Ini Dia Tips Menjaga Kesehatan ala Raline Shah

"Pekerjaan saya menuntut saya untuk selalu sehat dan cantik. Maka dari itu, saya harus menjaga pola hidup agar tetap fit dan produktif"

By Azalia Amadea 8 April 2016 11:51
Raline Shah (Money.id/Azalia Amadea)

Money.id - Seperti kata sebuah pepatah, kesehatan itu mahal harganya. Jika kesehatan sudah terganggu dan tubuh drop maka seseorang tersebut tidak lagi dapat produktif.

Apalagi jika Anda adalah para pekerja seni seperti artis cantik Raline Shah. Wanita cantik 31 tahun tersebut memiliki tingkat mobilitas yang tinggi dengan segudang kegiatan keartisannya.

"Pekerjaan saya menuntut saya untuk selalu sehat dan cantik. Maka dari itu, saya harus menjaga pola gaya hidup agar tetap fit dan dapat produktif" kata Raline Shah yang ditemui Money.id di Jakarta.

Raline juga menegaskan, dalam menjaga pola hidup agar selalu sehat adalah merubah mind set ke arah yang lebih baik. Anda harus dapat mengatur tingkat stres di tengah padatnya aktivitas. Belum lagi ditambah keadaan jalanan Jakarta yang kerap kali macet.

Selain itu Raline juga memaparkan beberapa tips lainnya untuk menjaga kesehatan di tengah padatnya kegiatan, sebagai berikut:

1. Mengonsumsi makanan sehat

Mengonsumsi makanan sehat memang sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh. Sayur dan buah menjadi asupan utama yang disarankan Raline untuk rutin dikonsumsi. Sayur dan buah memang memiliki banyak kandungan nutrisi dan vitamin yang dapat menjaga daya tahan tubuh.

2. Tidur 8 jam

Raline selalu membiasakan dirinya untuk tidur cukup yaitu 8 jam setiap hari. Dalam sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa, tidur 8 jam dapat membantu menyegarkan kinerja otak. Sehingga kemampuan otak untuk mengingat informasi 30 persen lebih baik dibandingkan dengan mereka yang kurang tidur. Selain itu, tidur cukup juga akan memberi efek segar pada penampilan Anda.

3. Olahraga

Olahraga memang sudah menjadi kegiatan pamungkas yang dapat menjaga kesehatan tubuh. Maka dari itu, sesibuk apapun Anda usahakan untuk berolahraga walau hanya sekedar melalukan squad atau plank selama 15 menit. Selain menjaga tubuh agar tetap kencang dan sehat, berolahraga juga dapat membentengi tubuh dari berbagai serangan penyakit.

4. Mengonsumsi suplemen

"Tips terakhir adalah jangan lupa untuk mengonsumsi suplemen seperti vitamin C yang dapat menunjang tubuh melakukan semua kegiatan sehari-hari" tambah Raline.

Suplemen seperti vitamin C memang dapat menjaga daya tahan tubuh dan juga dapat membuat penampilan menjadi lebih menarik. Sifat antioksidan yang terdapat dalam vitamin C, memiliki peranan penting dalam pencegahan penyakit kanker, khususnya kanker perut dan kanker paru-paru. Vitamin C juga memiliki kemampuan melawan radikal bebas yang dapat mencegah kerusakan sel tubuh.

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section