1. HOME
    2. FRESH
FRESH

10 Tujuan Wisata Dunia Paling Murah

Berikut 10 tempat tujuan wisata dunia termurah yang bisa Anda kunjungi, lengkap dengan rincian biayanya.

By Azalia Amadea 10 April 2016 12:10
Ilustrasi wisata murah (Foto: lifehacker.com)

Money.id - Situs transit bandara Hoppa baru-baru ini merilis sebuah daftar peringkat tujuan wisata yang paling terjangkau di dunia.

Untuk menentukan tujuan wisata termurah, Hoppa menghitung biaya rata-rata per orang ketika melakukan perjalanan selama sehari di setiap tujuan seperti dikutip dalam laman businessinsider.co.id Minggu 10 April 2016.

Hoppa membagi biaya perjalanan menjadi enam bagian yang dikeluarkan selama berada di tujuan wisata. Termasuk biaya perjalanan dengan taksi sejauh 3 km, menginap di hotel selama semalam untuk satu orang dan makan juga untuk satu orang.

Biaya minum segelas bir, secangkir kopi, dan sebotol anggur juga dimasukkan dalam faktor pengeluaran dalam sehari.

Sayangnya, tempat-tempat wisata dari Indonesia tidak ada satu pun yang masuk dalam daftar ini. Tidak seperti negara-negara di kawasan Asia Tenggara seperti Malaysia, Vietnam, dan Thailand. Thailand bahkan memiliki dua tujuan wisata paling terjangkau di dunia yaitu Phuket dan Bangkok.

Dari pulau-pulau dengan pantai yang menakjubkan di Asia Tenggara hingga kota-kota menarik di Eropa Timur, berikut adalah 10 tempat tujuan wisata termurah yang bisa Anda kunjungi, lengkap dengan rincian biayanya.

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section