1. HOME
  2. FRESH
TIPS FASHION

Yuk, Intip Cara Menyimpan Pakaian Agar Lebih Tahan Lama

Tidak hanya cara mencucinya saja, cara menyimpan pakaian pun harus diperhatikan agar pakaian lebih awet.

By Dian Rosalina 6 April 2016 08:33
Ilustrasi Cara Menyimpan Pakaian (www.gitadewicollection.com)

Money.id - Pakaian adalah hal yang terpenting bagi manusia karena benda tersebut selalu menjadi kebutuhan. Tak heran jika lemari pakaian Anda dipenuhi oleh tumpukan baju yang tidak rapih.

Tahukah Anda terkadang beberapa baju perlu diperlakukan secara khusus agar tidak mudah rusak. Ada baju yang sebaiknya digantung di hanger daripada harus dilipat dan ditumpuk. Tapi ada pula yang memang harus dilipat agar tidak mudah kusut.

Dikutip dari Vemale, Rabu 6 April 2016, lebih memperhatikan cara penyimpanan baju, bertujuan agar baju tidak mudah berubah warna, berbau, terkena debu, dan kotoran meski disimpan lama. Berikut ulasannya.

Dilipat

Baju seperti sweater, kaos spandek, dan rajutan adalah jenis baju yang harus dilipat agar tidak mudah melar dan rapi. Menggantung dengan hanger hanya akan merusak material baju.

Jenis lainnya yang perlu dilipat juga adalah baju yang berbahan dasar agak keras seperti jeans dan berbagai celana juga sebaiknya dilipat, jangan digantung.

Digantung

Dress, jas, blazer, dan baju dengan bahan yang mudah kusut sebaiknya digantung setelah diseterika. Hal itu untuk memudahkan pakaian Anda terlihat rapi.

Simpan di Laci

Ada beberapa jenis pakaian yang harus Anda simpan di laci. Seperti benda-benda yang tidak sama besar dengan yang lainnya.

Kaos kaki, stoking, sarung tangan, topi, dan bahan lainnya harus dimasukkan ke dalam laci, jangan sampai disatukan dengan baju harian Anda.

Tempat Tersendiri

Pakaian dalam perlu disimpan di tempat lain agar lebih mudah ditata dan disimpan. Terkadang bra dengan spons juga perlu dipisahkan agar tidak merusak bentuknya.

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section