1. HOME
  2. FRESH
KECANTIKAN

Ini Alasan Produk Kecantikan Wanita Lebih Mahal daripada Produk Pria

Misalnya saja pergi ke salon. Tidak mungkin bagi wanita pergi ke salon hanya untuk memotong rambutnya saja, perawatan lain pun mereka lakukan.

By Dian Rosalina 14 Mei 2016 07:19
Ilustrasi Produk Kecantikan Wanita (oneclickbeautycare.com)

Money.id - Wanita tidak terlepas dari kegiatan berbelanja. Ada yang melakukan kegiatan tersebut karena kebutuhan, ada pula yang berbelanja hanya karena hobi semata.

Namun pernahkah Anda berpikir selama ini produk kecantikan wanita lebih mahal daripada produk untuk pria. Pada titik ini, mungkin Anda akan berpikir dua kali ternyata sebagian besar gaji Anda dihabiskan untuk membeli produk kecantikan.

Misalnya saja pergi ke salon. Tidak mungkin bagi wanita pergi ke salon hanya untuk memotong rambutnya saja, perawatan lain pun mereka lakukan.

Mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. Biayanya? Ya tentu saja lebih mahal dari memotong rambut.

Dikutip dari Stylecaster, Sabtu 14 Mei 2016, sebuah penelitian mempertanyakan berapa kali wanita menghabiskan uang untuk melakukan perawatan kecantikan dibandingkan pria. Huffington Post dan YouGov mengungkapkan hasil yang mengejutkan.

35 persen dari wanita menggunakan minimal satu atau dua produk kecantikan untuk kesehariannya, sementara yang 17 persen lainnya menggunakan lebih dari empat produk sehari. Ternyata itu menjadi masalah.

Penelitian yang sama menemukan bahwa 54 persen pria tidak menggunakan satu produk kecantikan apapun ketika mereka sedang terburu-buru di pagi hari. Jadi tidak heran wanita bisa menghabiskan US$426 miliar per tahun untuk produk kecantikan saja, tapi tidak semua.

Wanita bahkan rela membayar US$151 miliar untuk biaya tambahan untuk produk kecantikan mereka dalam setahun. Jadi inilah alasan mengapa wanita membeli lebih banyak produk kecantikan daripada pria.

Misalnya sebuah perusahaan kecantikan memberikan harga Rp100 ribu untuk sebuah lotion pria. Namun karena diperuntukan untuk wanita juga, mereka memberikan kemasan lebih mewah dengan harga Rp300 ribu, padahal produknya sama.

Faktanya, wanita tidak akan berhenti membeli produk kecantikan, meskipun itu mahal. (dwq)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section