1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Hemat Pengeluaran Belanja Makeup dengan Cara Ini

Di sisi lain, Anda berpikir uang Anda semakin lama berkurang hanya untuk membeli produk yang belum tentu digunakan setiap hari.

By Dian Rosalina 14 Mei 2016 06:32
Ilustrasi Makeup (Berrybenka, Pinterest)

Money.id - Pernahkah menghitung berapa pengeluaran untuk membeli peralatan makeup Anda? Meskipun peralatan tersebut sudah membludak di meja rias Anda tapi hasrat untuk membeli produk yang baru masih besar.

Untuk beberapa wanita mungkin terdengar sulit untuk menahan berbelanja makeup. Padahal make up adalah cara menambah kepercayaan diri.

Di sisi lain, Anda berpikir uang Anda semakin lama berkurang hanya untuk membeli produk yang belum tentu digunakan setiap hari. Nah, dikutip dari Genius Beauty, Sabtu 14 Mei 2016, ada cara untuk mengurangi pengeluaran Anda untuk makeup.

Mendaftarkan Email di Toko Online Favorit

Banyak toko kosmetik memiliki website sendiri dan sistem pengiriman surat dengan informasi tentang diskon toko tersebut. Nah sebelum Anda berbelanja produk makeup di toko tersebut alangkah baiknya untuk melihat produk yang di diskon lewat surel.

Dengan begitu Anda tidak perlu membeli produk kecantikan yang tidak perlu. Cukup membeli apa yang Anda butuhkan saja.

Kumpulkan Diskon

Di situs belanja online ada pilihan wishlist bila Anda akan membeli produk tersebut nanti. Jadi pergi untuk mencari diskon-diskon yang ada di website, dan pilih menu wishlist untuk menaruh produk yang menjadi favorit Anda.

Tapi jika itu terlalu lama, ada pilihan lain yang lebih efektif. Anda bisa bergabung dengan teman-teman Anda untuk melakukan pembelian bersama lalu berbagi produk tersebut.

Beli Satu Set Produk

Biasanya beberapa produk kecantikan memberikan diskon dengan cara menerapkan satu set produk tersebut. Misalnya dari pembersih wajah, hingga make up.

Dengan membeli produk kecantikan satu set, Anda akan berhemat beberapa rupiah. Ketimbang Anda harus membelinya satu per satu secara terpisah. Selain itu, biaya pengirimannya pun lebih murah karena dilakukan satu kali saja.

Buat Make up Handmade

Mau lebih berhemat lagi? Tentu saja bisa. Di Google atau Youtube sekarang banyak yang memberikan tutorial bagaimana cara membuat produk makeup sendiri dari bahan alami. Selain lebih sehat dari bahan-bahan yang Anda ketahui sendiri, lebih murah juga. (dwq)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section