1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Rindu? Intip 3 Tips untuk Kembali Bersama Mantan Kekasih

Sayangnya untuk memulai hubungan itu kembali, ada rasa gengsi dalam diri untuk mendekati mantan kekasih.

By Dian Rosalina 11 Mei 2016 18:34
Ilustrasi Hubungan Percintaan (carreauamour.com)

Money.id - Putus dalam sebuah hubungan percintaan adalah hal wajar karena rasa ketidakcocokan yang terjadi saat menjalin hubungan tersebut. Namun sering kali beberapa pasangan akhirnya menyadari bahwa keputusan putus itu adalah salah.

Sayangnya untuk memulai hubungan itu kembali, ada rasa gengsi dalam diri untuk mendekati mantan kekasih. Apalagi saat mengakhiri hubungan tidak secara baik-baik atau lewat pertengkaran.

Dikutip dari Genius Beauty, Rabu 11 Mei 2016, perasaan rindu setelah hubungan berakhir adalah sesuatu hal yang wajar. Sebelum memulai hubungan ini kembali, Anda harus berpikir masak-masak apakah pilihan ini benar atau tidak.

Ada tiga cara yang bisa Anda ikuti untuk mendapatkan pasangan Anda kembali. Berikut ulasannya.

Jangan Meneleponnya Duluan

Dalam situasi setelah putus, pria atau wanita biasanya membutuhkan waktu untuk sendiri. Bila dalam waktu sendiri, Anda mengingat dia ketika melakukan sesuatu hal, berarti masih ada perasaan yang tersisa untuk dia.

Tapi bagaimana pun Anda merindukannya, jangan pernah meneleponnya lebih dahulu. Biarkan Anda berada di sekitarnya namun jangan mencoba menghubunginya duluan.

Biarkan dia bertanya-tanya apa yang sedang Anda lakukan saat ini. Kemudian biarkan ia mengetahui bahwa setelah putus dengan dia, banyak yang mencoba mendekati Anda.

Pakailah cara ini setidaknya tiga minggu usai putus, setelah itu Anda bisa mencoba menanyakan kabarnya, tapi jangan tunjukkan bahwa Anda juga merindukannya.

Move On

Memang ini adalah saran bagaimana Anda bisa bersama dengannya lagi. Tetapi Anda harus tetap fokus bagaimana Anda maju ke depan, bukannya fokus bagaimana cara Anda mendapatkannya kembali. Biarkan proses itu berjalan.

Selalu ada kesempatan untuk kembali bersama-sama memperbaiki hubungan. Jika Anda menyimpan harapan untuk kembali dan hidup bahagia bersamanya, lebih baik menyerah sekarang. Karena jika terlalu berharap dan harapan tidak sesuai kenyataan itu akan lebih menyakitkan.

Jangan simpan harapan untuk kembali dengannya, tapi fokuslah bagaimana Anda bergerak maju dan menjalani hidup Anda apa adanya.

Tetap Sibuk

Untuk para wanita, jangan sampai Anda terobsesi dengan mantan kekasih Anda. Karena semakin Anda membuat ia menjadi tipe ideal, Anda akan sulit melepaskannya dan sulit bagi Anda memperbaiki hubungan bila ingin memulainya lagi nantinya.

Bangunlah pikiran yang solid untuk menjaga Anda dari pikiran tentang hubungan di masa lalu. Perbaiki diri Anda dengan cara bertemu dengan banyak orang, seperti berkumpul dengan teman-teman, melakukan hobi, atau berbelanja.

Semakin menikmati hidup, Anda pun akan menjadi pribadi yang lebih baik dan daya tarik Anda semakin terlihat. Kembalinya dia atau tidak ke kehidupan Anda itu tergantung bagaimana introspeksi diri Anda berhasil atau tidak.

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section