1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Cara Cepat Dapatkan Bentuk Tubuh Ideal dengan Squat

Lakukanlah squat 20 menit sehari untuk mendapatkan postur tubuh yang ideal.

By Azalia Amadea 25 Januari 2016 12:31
Ilustrasi gerakan squat (Foto: pretty52.com)

Money.id - Squat adalah salah satu gerakan olahraga yang mudah namun dapat langsung dirasakan efeknya. Dalam melakukan squat dibutuhkan konsistensi, yang hanya perlu Anda lakukan adalah jongkok atau seperti duduk tanpa kursi.

Foto: boldsky.com

Posisi tubuh saat melakukan squat adalah sedikit membungkuk 45 derajat, dan kepala tegak melihat lurus ke depan. Disarankan sebelum Anda melakukan squat minumlah segelah air putih.

Dilansir dalam laman boldsky.com Senin 25 Januari 2016, berikut manfaat setelah melakukan gerakan squat.

1. Manfaat yang paling cepat dapat dirasakan adalah pada bagian bawah tubuh. Bagian tersebut seperti kaki, paha bagian depan, paha bagian belakang, betis, dan otot-otot lain bagian bawah tubuh Anda.

2. Dampak lain dari squat adalah bertambahnya kekuatan tulang dan sendi-sendi. Hal ini dapat mencegah Anda dari osteoporosis dan cedera-cedera kecil saat melakukan gerakan olahraga lainnya.

3. Squat juga dapat melatih keseimbangan tubuh Anda. Anda dapat lebih terampil dalam hal keseimbangan tubuh, yang tentunya akan membuat kegiatan sehari-hari menjadi lebih mudah.

4. Dalam melakukan gerakan squat, Anda tidak memerlukan peralatan tambahan apapun. Anda hanya membutuhkan konsentrasi agar tubuh tetap seimbang saat melakukan gerakan tersebut.

5. Selain bermanfaat pada fisik Anda, gerakan squat juga memperbaiki sistem metabolisme tubuh. Testosteron dan hormon Anda dapat bekerja dengan baik sehingga mempercepat penurunan berat badan, dan otot dapat tumbuh lebih cepat.

6. Bagi para kaum wanita melakukan gerakan squat sangatlah dianjurkan. Squat dapat membuat tampilan bokong Anda menjadi lebih indah dan tentunya kencang.

7. Manfaat lain yang dilihat dan dirasakan langsung adalah pada bagian kaki. Otot pada paha dapat terlihat kencang, dan kaki terlihat lebih indah. Ketika Anda berjalan tubuh juga akan terlihat tegap, tidak lagi membungkuk.

Squat menjadi pilihan olahraga dengan gerakan sederhana dan mudah dilakukan tanpa memerlukan bantuan alat apapun. Lakukanlah squat 20 menit sehari untuk mendapatkan postur tubuh yang ideal. (poy)

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section