1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Ini Akibatnya jika Tidak Bersihkan Wajah dari Make Up!

Tidur saat masih menggunakan make up dapat menyumbat pori-pori dan menghambat keringat keluar. kebiasan tersebut bisa membahayakan kulit wajah.

By Dian Rosalina 25 Januari 2016 08:30
Ilustrasi Makeup (www.playbuzz.com)

Money.id - Agar selalu tampil cantik dan sempurna, wanita selalu mengandalkan make up. Namun sayangnya, setelah lelah bekerja wanita suka malas untuk membersihkannya hingga benar-benar bersih.

Tahukah Anda, kebiasaan tersebut bisa membahayakan kulit wajah. Kulit perlu bernapas ketika tertidur. Tidur saat masih menggunakan make up dapat menyumbat pori-pori dan menghambat keringat keluar.

Oleh sebab itu, whiteheads, komedo, dan jerawat tumbuh subur. Tak hanya itu, sisa riasan juga bisa menghambat proses pergantian sel kulit baru yang menyebabkan kulit semakin rusak.

Dikutip dari Boldsky, Senin 25 Januari 2016 berikut ini adalah akibat bila Anda tidak membersihkan make up secara benar.

Masalah kulit

Bahan kimia yang ada dalam make up yang Anda pakai bisa menutup pori-pori dan demikian bisa menyebabkan masalah kulit seperti jerawat dan komedo.

Make up yang sarat dengan bahan kimia beracun juga dapat menyebabkan kerusakan jangka panjang pada kulit seperti penuaan kulit, penyumbatan pori-pori, kulit kering dan sebagainya.

Infeksi mata

Bila Anda pemakai setia maskara dan eyeliner, Anda harus memastikan kedua bahan tersebut telah hilang dari wajah Anda.

Karena bahan kimia yang ada dalam eyeliner dan maskara Anda dapat menyebabkan infeksi pada mata ketika tidur.

Hal ini dapat menyebabkan alergi dan bahkan dapat membuat bulu mata Anda rontok.

Penuaan kulit

Kulit sebenarnya bisa meremajakan kulitnya sendiri ketika tidur malam tanpa produk kecantikan. Namun ketika bahan kimia ada pada kulit, mereka dapat mengganggu proses penyembuhan kulit.

Produk-produk yang mengandung banyak zat beracun juga bisa masuk ke dalam kulit dan menyebabkan timbulnya masalah kulit lebih banyak lagi.

Iritasi kulit

Sangat penting menghapus riasan dari wajah Anda apalagi jika berjenis kulit sensitif. Riasan pada wajah ditambah dengan kotoran saat Anda keluar rumah, dapat menyumbat pori-pori kulit. Dan bisa membuatnya mengalami iritasi, seperti kemerahan bahkan membengkak. (poy)

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section