1. HOME
  2. FRESH
TIPS KECANTIKAN

Bahan-bahan di Dapur Ini Bisa Bikin Kulit Anda Putih

Anda dapat menghindari penggunaan produk kimia yang dapat merusak kulit dalam jangka panjang.

By Putri Nabilla 25 November 2015 15:02
Ilustrasi

Money.id - Bagi wanita, memiliki kulit putih adalah suatu hal yang diidamkan. Banyak yang menganggap bahwa cantik itu putih. Namun, mempunyai kulit yang bersih pun sebenarnya sudah cukup memberikan kesan cantik.

Jika Anda ingin memperoleh kulit yang putih dan sehat, lebih aman bila menggunakan bahan-bahan alami tanpa kandungan zat kimia. Ternyata bahan alami yang mengandung banyak manfaat dapat ditemukan di dapur rumah Anda.

Seperti dilansir dari laman Boldsky pada 25 November 2015, mendapatkan kulit yang sehat alami dapat dimulai dari bahan-bahan alami yang Anda miliki di dapur rumah.

Dapat dilakukan dengan membuat campuran dari bahan-bahan alami kemudian menjadikannya masker wajah.

Dengan begitu Anda dapat menghindari penggunaan produk kimia yang dapat merusak kulit dalam jangka panjang.

Bahan-bahan alami pada dapur mencakup lemon, kunyit, madu, susu, gandum. Tentunya dengan bahan-bahan alami Anda tidak perlu mengeluarkan biaya mahal.

Kunyit, oatmeal dan jus lemon

Dengan bahan-bahan ini Anda dapat membuat masker pencerah kulit di rumah dengan cara yang mudah.

Gunakan satu sendok teh bubuk oatmeal, beberapa tetes jus lemon dan sejumput kunyit. Kemudian campur semua bahan ini dengan baik dan diaduk sampai menyerupai bentuk pasta untuk masker.

Oleskan adonan masker pada kulit Anda secara merata, biarkan hingga kering dan kemudian bilas menggunakan air hangat.

Kentang

Salah satu perawatan paling sederhana adalah dengan menggunakan kentang. Dapat dilakukan dengan cara menghancurkan (ditumbuk halus) kemudian aplikasikan tumbukan tersebut di kulit Anda.

Biarkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas hingga bersih. Kentang mempunyai fungsi dapat membantu mencerahkan kulit, mengatasi kulit kering, mengurangi keritput atau kerutan, dan untuk wajah berfungsi menghilangkan flek hitam atau bekas jerawat.

Tomat dan oatmeal

Campuran bahan alami ini dapat membantu mencerahkan kulit dan sangat ideal untuk kulit sensitif, beda dengan jus lemon yang lebih keras untuk kulit sensitif.

Buatlah adonan masker dari satu buah tomat matang yang dicampurkan dengan satu sendok makan oatmeal. Lalu aplikasikan ini di atas kulit Anda, diamkan selama sepuluh menit, lalu bilas hingga bersih.

Madu dan yogurt

Selain tomat dan oatmeal, campuran masker madu dan yogurt juga dapat digunakan untuk kulit sensitif sebagai pencerah kulit. Caranya dengan mencampur satu sendok teh madu ke setengah cangkir yogurt.

Kemudian aduk rata dan oleskan masker ini pada wajah Anda dan biarkan selama 10 sampai 15 menit. Masker ini juga efektif dalam menghilangkan jerawat.

Susu dan lemon

Campuran susu dan lemon ini dapat membuat kulit tampak lebih segar, putih dan sehat berseri. Buat adonan masker terdiri dari dua sendok makan susu dan dua sendok makan jus lemon.

Kemudian oleskan campuran ini pada kulit dan diamkan selama sepuluh menit. Kemudian bilas hingga bersih. Pakailah secara rutin selama sebulan untuk hasil yang lebih maksimal. Jangan gunakan masker campuran susu dan lemon ini pada kulit sensitif.

Jus lemon

Buatlah Jus Lemon dan simpan dalam botol semprot. Aplikasikan jus lemon dengan menyemprotkannya pada bagian wajah Anda.

Lakukan setiap dua hari sekali dengan diikuti pijatan secara perlahan. Cara ini dapat membuat wajah Anda terasa ringan dan segar hanya dalam waktu 15 hari.

Mau cantik tak harus mahal kan? Anda dapat mencoba cara-cara aman di atas dengan biaya yang sangat murah.

Gunakanlah bahan-bahan di atas dalam keseharian Anda guna mendapatkan kulit sehat alami tanpa kandungan bahan kimia. (poy)

(da/pn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section