1. HOME
  2. FRESH
KESEHATAN

10 Makanan Tidak Sehat yang Sangat Disukai Orang

Para ahli menyatakan bahwa sebagian besar orang mengikuti diet yang salah.

By Desy Afrianti 25 November 2015 13:49
Sereal/Pixabay

Money.id - Apakah ada makanan sehat dalam menu Anda? Kenyataannya, kebanyakan dari kita mengkonsumsi makanan tidak sehat. Seperti dikutip dari Boldsky, Rabu 25 November 2015 para ahli menyatakan bahwa sebagian besar orang mengikuti diet yang salah.

Salah satunya adalah memakan roti gandum karena berpikir itu lebih sehat bila dibandingkan dengan roti putih. Sebagian dari kita juga memilih oat untuk sarapan. Tetapi, tahukah Anda bahwa oat juga tidak sehat untuk dikonsumsi?

Makanan lainnya yang biasa kita makan ternyata mengandung pemanis buatan, tinggi kalori, lemak, karbohidrat dan tidak ada nutrisi.

Mengkonsumsi makanan tidak sehat ini akan membuat tubuh kita mudah terkena penyakit seperti diabetes, obesitas, jantung dan banyak lagi.

Sebaiknya kita hanya mengkonsumsi dalam jumlah kecil makanan tidak sehat ini. Untuk mengimbanginya Anda juga disarankan berolahraga secara teratur.

Makanan tidak sehat memiliki bahan-bahan yang akan membuat perut Anda kembung. Oleh karena itu, olahraga rutin atau melakukan yoga, akan membantu tubuh Anda tetap aktif dan fit. Berikut adalah 10 makanan tidak sehat yang sangat disukai orang.

Selai

Rasanya kurang pas jika tidak menambahkan lapisan selai buah pada sepotong roti. Padahal selai mengandung pektin dalam jumlah tinggi serta tambahan gula yang tidak baik bagi tubuh.

Sereal

Setiap pagi sebagian besar dari kita memilih memakan sereal. Makanan ini sarat dengan butylated hydroxytoluene (BHT), butylated hydroxyanisole (BHA), karbohidrat dan tambahan gula yang membuat kekacauan dalam tubuh.

Es krim

Selain mengandung susu dan krim, sebagian besar es krim yang dijual di toko-toko mengandung minyak kedelai, titanium dioksida dan pewarna buatan.

Ketiga bahan berbahaya telah dikaitkan dengan obesitas dan penyakit jantung. Jadi, yang terbaik adalah membuat sendiri es krim di rumah.

Oreo

Biskuit oreo sangat dicintai orang dewasa dan anak-anak. Makanan ini tidak sehat karena mengandung bahan yang membuat kecanduan seperti kakao olahan alkali dan sirup jagung fruktosa tinggi yang bila dikonsumsi menyebabkan peradangan dalam tubuh.

Oreo juga mengandung minyak sawit yang membuat tubuh terasa lemah dan lesu.

Roti gandum

Apakah Anda pikir roti gandum sehat? Sebaiknya makanan ini dihindari. Roti yang dibuat dengan tambahan biji-bijian olahan ini membuat Anda terus ketagihan. Sebaiknya roti ini tidak dikonsumsi ketika Anda sangat lapar.

Susu beras

Jika susu beras tidak difortifikasi itu tidak aman untuk dikonsumsi. Susu beras mengandung karbohidrat tinggi, tetapi rendah protein dan kalsium. Daripada susu beras memilih susu almond dan susu skim yang lebih sehat.

Keripik pisang

Keripik pisang yang digoreng dan mengandung jumlah tinggi kalori menyebabkan kenaikan berat badan. Lebih baik memilih buah pisang karena lebih sehat dan bergizi.

Kacang panggang

Kacang panggang tidak sehat karena mengandung bahan pengawet yang tidak baik bagi tubuh. 

Saus

Saus memiliki kandungan garam, gula dan karbohidrat tinggi yang membuat tubuh lesu. Saus juga dibuat dengan proses non-organik yang sangat berbahaya.

Kecap

Kecap tidak sehat karena mengandung jumlah tinggi garam. Jika sering dikonsumsi, kecap bisa mengaktifkan sel-sel kanker dalam tubuh.

 

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section