1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Ingin Bibir Merona Alami? Bikin Lipgloss Alami Yuk

Ramuannya mudah dibuat dan dijamin aman dari bahan kimia

By Dian Rosalina 7 November 2015 16:42
Bibir sehat dengan cara alami (Pixabay)

Money.id - Lipgloss adalah sebuah produk kecantikan untuk bibir yang berguna untuk memberi tampilan bibir yang mengkilap dan berkilau. Selain itu, lipgloss sebenarnya juga memiliki kandungan yang bisa melembabkan bibir, namun perlindungannya tidak seefektif bila Anda memakai lip balm.

Di pasaran, banyak pilihan produk lipgloss yang bisa Anda gunakan. Namun tahukah Anda, bahan yang terkandung dalam lipgloss lebih banyak berbahan dasar kimia ketimbang alami. Hal itu tentu saja dapat mengganggu kesehatan Anda, seperti membuat bibir menjadi lebih gelap dan kering.

Tapi tenang, Anda bisa kok membuatnya sendiri dirumah. Dikutip laman Boldsky, Sabtu 7 November 2015, buah seperti Strawberry pulp (strawberry yang telah dihaluskan) bisa menjadi bahan yang digunakan untuk membuat lipgloss alami. Bahan tersebut kaya Vitamin C dan membuat bibir Anda merona alami lho. Berikut ini adalah cara membuatnya:

Bahan:
3 sdt Madu
1 sdt Minyak Almond
1 sdt Minyak Vitamin E
3 sdt Strawberry Pulp (tanpa biji)

Campurkan bahan-bahan tersebut ke dalam mixer hingga menjadi pasta kental.

Cara Menggunakan:
Oleskan lip gloss tersebut pada kedua bibir Anda, dua sampai tiga kali dalam sehari. Bila Anda tidak ingin menggunakannya sekarang, Anda bisa menyimpannya ditoples kecil dan masukkan ke dalam freezer. Produk alami tersebut dapat bertahan selama satu minggu.

Bagaimana mudah bukan membuatnya? (ita)

(im/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section