1. HOME
  2. FRESH
FRESH

4 Hal yang Bisa Membuat Orang Lebih Bahagia

Ada banyak cara untuk menjalani pola hidup sehat. Menemukan kebahagiaan juga bisa memberi dampak positif pada kesehatan secara keseluruhan.

By Ita Malau 5 November 2015 19:18
Ilustrasi bahagia (pixabay)

Money.id - Ada banyak cara untuk menjalani pola hidup sehat. Menemukan kebahagiaan juga bisa memberi dampak positif pada kesehatan secara keseluruhan.

Menurut studi 'Proceedings of the National Academy of Sciences', kebahagiaan memiliki efek positif dalam menurunkan kadar kortisol, hormon stres yang berhubungan dengan kondisi kesehatan. Tetapi jika Anda tidak merasa bahagia, apa yang bisa dilakukan untuk mengubah itu?

Seorang pakar, Gabrielle Bernstein, percaya kebahagiaan pribadi dapat dicapai melalui meditasi.

Dalam tulisan terbarunya "Miracles Now", dia mengatakan bahwa meditasi membantu karena memberikan Anda waktu untuk merenung, membawa kedamaian batin.

Sebuah studi dari JAMA Internal Medicine menunjukkan bahwa meditasi dapat membantu mengurangi stres dan meredakan gejala kecemasan dan depresi.

Berikut adalah tips Bernstein bagaimana cara menemukan kebahagiaan.

1. Meyakini diri bahwa hari ini Anda bahagia. "Membuat komitmen untuk berpikir secara berbeda tentang diri Anda dan membuat kebahagiaan."

Anda disarankan mendengarkan musik yang membuat semangat. Jika Anda memiliki waktu beberapa menit, duduk diam dan bermeditasi sambil mendengarkan satu atau dua lagu.

2. Jika Anda diganggu oleh pikiran buruk, Bernstein menyarankan untuk memakai karet gelang di pergelangan tangan. Setiap kali dihantui pikiran negatif, tarik karet dengan kuat lalu lepaskan ke lengan Anda.

3. Terkadang orang stres mengghadapi tantangan hidup. Segera tutup laptop dan matikan ponsel, menghilang dari "dunia". Duduklah tenang lima sampai 10 menit, berimjinasi seperti anak kecil yang bebas.

4. Tidur untuk mengembalikan pikiran Anda. Tidur sangat penting untuk kesehatan, tetapi orang sering lupa bahwa itu juga merupakan latihan spiritual yang menguntungkan kita secara mental dan emosional.

(im)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section