1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Hal-hal Kecil yang Bikin Anak Tersenyum

Anda dan pasangan terpaksa bekerja untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga? Bagaimana dengan anak-anak Anda?

By Ita Malau 4 November 2015 15:42
Luangkan waktu untuk bermain dengan anak, sesibuk apapun Anda (Pixabay)

Money.id - Setiap orangtua pasti ingin memberikan hal-hal yang terbaik bagi buah hati mereka. Namun, tak jarang kedua orangtua tak punya pilihan, selain bekerja seharian di luar sana.

Mungkin termasuk Anda dan pasangan. Jika ya, Anda pasti mengalami masa-masa dimana anak rewel dan murung. Padahal, Anda merasa sangat kelelahan setelah bekerja. 

Meski lelah, Anda harus mencari tahu apa yang salah dengan anak Anda. Menjadi orangtua sekaligus pekerja memang sulit, khususnya bagi kaum hawa.

Meski demikian, Anda harus bisa membuat si kecil tersenyum lagi. Bagaimana caranya?

Laman Boldsky merangkum beberapa cara agar si kecil tetap bisa tersenyum dan tahu bahwa Anda menyayangi mereka, sebagai berikut:

Pelukan
Setiap bangun pagi, bangunkan si kecil dengan pelukan. Jangan lupa, cium keningnya.

Anak-anak sangat menyukai saat Anda memberikan sentuhan fisik, seperti di atas. Hal-hal ini membuat mereka merasa aman.

Janji
Tepati janji Anda, apapun itu, sekecil apapun itu. Jangan sekali-kali melanggar janji yang sudah Anda buat sendiri. Oleh karena itu, berhati-hatilah saat berjanji pada seorang anak.

Mengapa ini penting? Karena anak-anak menunggu realisasi Anda dan bisa terluka karena Anda tidak menepatinya.

Pekerjaan rumah (PR)
Sebagian besar anak-anak tidak suka PR dari sekolah. Namun sebagai orangtua, Anda harus bisa menciptakan suasana mengerjakan PR yang menyenangkan.

Ajari anak-anak untuk mengerjakan PR mereka dengan cara benar. Anda akan melihat bagaimana hasil sekolah mereka, nantinya.

Quality time
Luangkan waktu Anda untuk bermain dengan si kecil, khususnya di akhir pekan. Dijamin, anak-anak Anda akan senang, demikian pula dengan Anda.

Note
Ini bisa Anda terapkan pada anak yang sudah bisa membaca. Coba tinggalkan secarik kertas dengan pesan di dalamnya, seperti: 'i love you.'

Hal-hal kecil ini bisa membuat anak-anak tersenyum bahagia. Ingat, materi memang penting tapi tidak selalu bisa menjawab semua kebutuhan anak.

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

 

(im/im)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section