1. HOME
  2. NEWS
FRESH

Akhir Pekan Di Rumah? Yuk, Manjakan Diri

Tidak perlu keluar uang banyak. Tapi, otak tetap fresh

By Dian Rosalina 7 November 2015 13:08
Manjakan diri di akhir pekan dengan spa (pixabay(

Money.id - Weekend adalah hari yang sudah pasti ditunggu-tunggu oleh semua orang, khususnya pekerja. Hari tersebut waktunya Anda untuk bersantai sejenak setelah lima hari sebelumnya telah berkutat dengan pekerjaan yang menyita waktu Anda.

Namun, budget Anda tidak cukup untuk jalan-jalan? Jangan khawatir, Money.id merangkum beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan di akhir minggu ini tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Anda cukup persiapkan tenaga dan diri Anda:

Olahraga
Olahraga tidak selalu melulu berlari, gym, atau olahraga berat lainnya. Cobalah ajak teman-teman Anda ke taman lalu mainkan pertandingan persahabatan sepakbola atau basket. Selain hemat pengeluaran Anda, hal tersebut juga membuat Anda lebih dekat dengan teman-teman Anda. Menyenangkan sekaligus membuat bugar, bukan?

Nail Art
Gunakan waktu akhir pekan ini dengan mencoba keahlian Anda dalam melukis kuku-kuku cantik Anda. Undanglah teman-teman Anda untuk melakukan nail art bersama, minta mereka untuk membawakan lebih banyak warna agar bervariasi. Jika belum mendapat inspirasi, banyak tutorial-tutorial tersedia di Youtube atau halaman Pinterest, kok!

Buku
Lima hari bekerja dengan pekerjaan yang menumpuk dari atasan membuat Anda tidak memiliki waktu untuk membaca buku favorit Anda bukan? Ini dia saatnya. Isi akhir pekan ada dengan datang ke perpustakaan kota atau membaca buku seharian di rumah.

Pilihlah buku yang memiliki topik yang belum banyak Anda ketahui. Selain menambah pengetahuan Anda, membaca buku juga menjadi hal yang menyenangkan.

Spa Treatment
Wanita mana yang tidak suka datang ke salon untuk melakukan treatment supaya aura kecantikannya semakin terpancar. Tapi melihat pengeluaran Anda yang banyak minggu ini, membuat Anda harus berpikir ulang untuk ke salon. Jangan khawatir Anda bisa tetap melakukannya dirumah, kok.

Ajak teman-teman Anda untuk bergabung dan cobalah beberapa teknik keren dari tutorial online, seperti gaya pijat atau bahan-bahan untuk membuat masker wajah. Cukup mudah, kan?

Perjalanan
Mungkin masih terlalu dini untuk berpergian keluar kota. Tapi tidak ada salahnya Anda sudah merencanakan perjalanan akhir bulan ke destinasi favorit Anda. Mulailah menyusun daftar-daftar destinasi yang menarik untuk dikunjungi, mencari penginapan murah, tempat wisata menakjubkan, hingga wisata-wisata kuliner.

Kunjungi beberapa situs online yang menawarkan hotel atau perjalanan murah tanpa harus menguras kantong Anda. Bandingkan harganya, lalu mulailah menabung dan berhitung!

Belajar Bahasa
Memiliki banyak bahasa yang dikuasai adalah nilai tambahan dan bekal masa depan Anda. Bila Anda merasa pekerjaan Anda terlalu menguras waktu hingga tidak ada kesempatan untuk belajar, cobalah kunjungi beberapa laman situs yang bisa mengajarkan Anda dasar-dasar bahasa yang Anda ingin pelajari.

Anda juga bisa mencari aplikasi bahasa di GooglePlay atau iTunes, dan sekarang ini banyak video Youtube yang membantu orang-orang untuk belajar bahasa. Jadi, manfaatkanlah waktu Anda.

Bereksperimen di dapur
Apakah Anda selalu membeli makanan diluar? Itu akan membuat kantong Anda terkuras bukan? Kalau begitu, mengapa tidak mencoba membuka buku masakan atau mencari resep online kemudian coba hidangkan sebagai menu yang belum pernah Anda buat sebelumnya.

Tidak berbakat? Tak apa, karena tersedia banyak tutorial masak di Youtube yang bisa Anda coba, Anda cukup memberanikan diri untuk berimprovisasi. (ita)

Semoga akhir pekan Anda menyenangkan!

(im/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section