1. HOME
  2. FRESH
KESEHATAN

Ini Bahan-bahan Alami yang Bisa Mengobati Penyakit

Ada beberapa pengobatan sederhana yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah tanpa harus mengeluarkan banyak uang ke dokter.

By Dian Rosalina 6 November 2015 15:23
Ilustrasi sakit kepala/Pixabay

Money.id - Penting bagi Anda untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar. Oleh sebab itu, selain olahraga, harus diimbangi dengan makanan yang baik. Ketika sakit, hal pertama yang terlintas di pikiran kita adalah pergi ke dokter.

Dilansir dari Boldsky, Jumat 6 November 2015, ada beberapa pengobatan sederhana yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah tanpa harus mengeluarkan banyak uang ke dokter. Contohnya kunyit dan susu. Kombinasi keduanya berkhasiat untuk mengurangi rasa dingin.

Berikut ini adalah bahan-bahan yang bisa Anda temukan di dapur untuk menjaga kesehatan dan mengobati Anda ketika sakit.

Teh hijau

Ada lebih dari satu juta orang yang meminum teh hijau. Teh herbal ini berkhasiat membangun kekebalan tubuh seseorang. Minum dua cangkir teh hijau setiap hari akan membantu untuk menyembuhkan infeksi perut.

Susu kunyit

Susu dengan campuran kunyit ini dalah obat kuno untuk memerangi udara dingin dan infeksi pada tenggorokan. Susu kunyit hangat atau dingin, sangat baik dalam membunuh virus dalam waktu singkat.

Jangan tambahkan gula atau madu ke dalamnya karena zat yang ada dalam gula dan madu bisa menghambat kinerja kunyit.

Air lemon

Campurkan air lemon dengan madu dan lada ketika Anda sedang mengalami infeksi pada saluran kencing Anda.

Bahan sederhana dari dapur ini akan membunuh kuman dan mencegah dari penyakit tersebut timbul kembali. Konsumsi air lemon dua kali sehari bila infeksinya semakin parah.

Teh cinnamon (kayu manis)

Minuman ini membantu menyingkirkan infeksi pada perut yang disebabkan oleh lambung. Kehangatan yang ditimbulkan oleh cinnamon akan menyingkirkan rasa mual Anda.

Bahan tersebut berguna untuk menangkal bakteri yang melapisi dinding usus kecil. Minumlah satu cangkir teh kayu manis secara terus menerus selama tiga hari untuk mengobati infeksi pada lambung Anda.

Air putih

Air memiliki banyak fungsi selain menyeimbangkan ion tubuh dan mengeluarkan racun. Anda harus mengonsumsi delapan gelas setiap hari untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh.

Minuman ini jelas akan mencegah semua jenis penyakit dan meningkatkan metabolisme Anda. (poy)

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

(im/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section