1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Cara Agar Tetap Terlihat Cantik meski Sedang Sakit

Tutupi kekurangan wajah anda ketika sakit, dengan make up.

By Azalia Amadea 24 November 2015 06:22
make up look (Foto: becomegorgeous.com)

Money.id - Dalam suatu kondisi, Anda mendapati kondisi tubuh menurun saat sedang bekerja. Wajah terlihat pucat dan mata cekung. Sementara Anda tetap dituntut untuk bekerja dan bertemu dengan klien.

Sebagai seorang wanita, untungnya Anda dapat menutupi kekurangan pada wajah agar tetap terlihat cantik dan menarik.

Wanita karier yang suka bekerja hingga larut malam akan mendapati lingkar hitam di bawah matanya. Selain itu, mata terlihat sembab.

Untuk memperbaiki masalah-masalah tersebut tentunya Anda harus memiliki pola tidur yang cukup, walaupun seharian bekerja. Anda harus tetap mengatur jadwal kapan bekerja dan kapan waktunya anda beristirahat.

Selain mengatur jadwal tidur yang cukup, berikut tips agar wajah tetap terlihat cantik walau sedang tidak enak badan seperti dikutip dari Boldsky, Senin 23 November 2015.

1. Foundation wajah

Foto: self.com 

Gunakanlah foundation yang terang dan sesuai dengan warna kulit wajah Anda. Dengan menggunakan foundation yang berwarna terang kulit akan lebih terlihat cerah dan segar. Warna pucat pada kulit akan tersamarkan. Foundation warna tersebut juga dapat Anda gunakan sehari-hari.

2. Concealer di wajah dan hidung

Foto: totalbeauty.com

Gunakanlah concealer sebagai penyamar mata panda dan hidung yang kemerahan akibat flu. Di musim ujan seperti ini Anda dapat dengan mudah terserang flu, hidung terlihat merah dan menimbulkan bekas kulit yang mengelupas akibat seringnya menggunakan tisu untuk mengelap hidung.

Hal tersebut dapat Anda samarkan dengan penggunaan concealer pada bagian-bagian tersebut. Concealer juga dapat gunakan untuk menutupi jerawat.

3. Tempelkan es batu pada wajah

Foto: cutypaste.com

Ketika bangun pagi Anda dapat menempelkan es batu pada wajah agar tetap terasa segar. Bagi Anda yang memiliki lingkar hitam pada mata, terapi es batu juga dapat membantu mengurangi lingkar hitam, namun Anda harus melakukan terapi es batu tersebut secara rutin setiap pagi.

4. Jangan gunakan lipstik berwarna pucat

Foto: sheknows.com

Sebaiknya Anda menggunakan lipstik berwarna terang pada bibir. Hindari pemakaian lipstik dengan warna-warna soft atau pucat, karena akan menambah kesan pucat pada wajah.

Jika Anda memakai lipstik dengan warna-warna berani, selain terlihat segar, Anda juga akan tampak bersemangat dan berkelas.

5. Minum air dan gunakan moisturiser

Foto: medicaldaily.com

Sakit akan membuat kulit, bibir serta rambut Anda menjadi kering akibat dehidrasi. Maka minumlah air putih yang cukup untuk menghindari Anda dari dehidrasi.

Gunakalanlah juga moisturiser untuk melembabkan kulit dan menutrisi kulit agar wajah tetap sehat alami.

6. Dark blue eyeliner

Foto: pinterest.com

Dengan mengaplikasikan eyeliner, mata Anda akan terlihat lebih besar. Untuk menutupi mata yang sayu dan sembab Anda dapat mengaplikasikan dark blue eyeliner. Warna dark blue tersebut dapat membantu mata terlihat cerah dan tidak bengkak.

7. Penjepit bulu mata

Foto: manicare.co.uk 

Sebelum menggunakan maskara, ada baiknya Anda memakai penjepit bulu mata. Sebelum menggunakan penjepit bulu mata ada baiknya Anda hangatkan terlebih dahulu agar bulu mata terbentuk sempurna, setelah itu barulah memakai maskara anti air untuk memberi kesan mata segar. Tetaplah sehat, selamat mencoba. (poy)

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section