1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Ini Cara Gunakan Madu untuk Pertumbuhan Rambut Alami

Orang cenderung menggunakan produk yang tersedia di pasar untuk meningkatkan pertumbuhan rambut, tetapi tidak mendapat hasil yang diharapkan.

By Putri Nabilla 13 November 2015 10:49
Ilustrasi rambut/Pixabay

Money.id - Rambut merupakan salah satu hal yang penting untuk menunjang penampilan seseorang. Bahkan bagi wanita, rambut adalah mahkotanya.

Hampir semua wanita ingin memiliki rambut panjang dan berkilau yang bebas dari semua masalah rambut seperti ketombe, rambut keriting dan spitends.

Karena gaya hidup modern, rambut rentan terhadap segala macam masalah, terutama rontok dan kerusakan rambut lainnya.

Orang cenderung menggunakan produk yang tersedia di pasar untuk meningkatkan pertumbuhan rambut, tetapi tidak mendapat hasil yang diharapkan.

Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan pengobatan rumah untuk menjaga kesehatan rambut.

Manfaat kecantikan diketahui dari minyak daun teh hijau. Bahan-bahan alami seperti madu, alpukat, minyak kelapa dan yogurt dapat menjadi solusi Anda dalam merawat rambut.

Madu dapat bekerja sebagai kondisioner alami untuk rambut dengan merangsang pertumbuhan rambut yang diidamkan.

Seperti yang di lansir dari laman boldsky.com, ada beberapa cara agar madu dapat digunakan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut.

Madu dengan minyak zaitun:

Sebuah pengobatan percampuran dengan madu dan minyak zaitun sangat efektif untuk pertumbuhan rambut.

Campurlah setengah cangkir madu dengan satu sendok makan minyak zaitun. Oleskan campuran ini pada kulit kepala, pijat-pijat dan bilas setelah 20 menit. Lakukan langkah ini sekali seminggu untuk merangsang pertumbuhan rambut sehat.

Madu dengan minyak kelapa:

Minyak kelapa dikenal sebagai pendinginnya. Ketika digunakan dengan madu, maka akan mempercepat pertumbuhan pada rambut keriting dan membuat rambut mudah diatur.

Campur jumlah yang sama dari minyak kelapa dan madu. Oleskan campuran ini pada rambut dan bilas setelah 20 menit.

Madu dengan alpukat:

Alpukat sangat bagus untuk merawat rambut kering, rusak dan keriting. Caranya dengan mencampurkan satu sendok makan madu dengan setengah cangkir pasta dibuat dengan alpukat matang.

Oleskan campuran ini pada rambut dan bilas setelah 20 menit. Langkah ini baik dilakukan sekali seminggu untuk mendapatkan rambut panjang dan berkilau.


Madu dengan yogurt:

Yogurt dicampur dengan madu memberikan efek rambut bersinar dengan merangsang pertumbuhannya. Kehadiran asam laktat dalam yogurt mengurangi ketombe juga.

Campur satu cangkir yogurt dengan setengah cangkir madu. Oleskan campuran ini pada rambut Anda dan bilas setelah satu jam untuk hasil yang terbaik.

Madu dengan air:

Cara lain untuk menggunakan madu untuk pertumbuhan rambut adalah dengan campuran perbandingan sembilan bagian madu dengan satu bagian air dalam mangkuk.

Pijatkan campuran ini pada rambut. Biarkan bekerja selama sekitar tiga jam. Kemudian bilas dengan air hangat. (poy)

(da/pn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section