1. HOME
    2. FRESH
FRESH

6 Makanan Ringan Menyehatkan di Malam Hari

Selain susu hangat dan madu, masih ada cokelat es krim stroberi yang lezat.

By Rizki Astuti 23 Juli 2016 18:35

Money.id - Makan malam lebih dari jam delapan, menurut ilmu kesehatan tidak disarankan. Apalagi untuk orang yang tidak ingin berat badannya bertambah.

Namun alasan itu tidak mampu menurunkan berat badan, melainkan lebih dengan apa yang Anda makan dan berapa banyak jumlahnya. Karena makan di malam hari jika dilakukan secara sehat dapat memberikan manfaat yang mengejutkan.

Misalnya makan protein yang tepat di malam dapat membangun otot saat Anda tidur dan makanan berkarbohidrat rendah glisemik mengontrol gula darah di malam hari. Melansir dalam laman Livestrong, Sabtu 23 Juli 2016, berikut delapan makanan ringan yang dapat dimakan di malam hari.

1. Biji labu

'Ngemil' sambil baca buku menjelang tidur sungguh nikmat. Namun camilan yang dimakan sebaiknya mengandung nutrisi seperti biji labu.

Satu porsi biji labu mengandung hampir 50 persen dari asupan magnesium yang direkomendasikan. Magnesium merupakan mineral penting yang digunakan di lebih dari 300 reaksi dalam tubuh Anda.

2. Susu hangat dan madu

Susu hangat telah lama digunakan untuk membantu tidur lebih cepat, sehingga menjadi pilihan paling tepat sebagai camilan ringan di kala kesulitan tertidur di malam hari.

Namun perlu dicatat , meskipun banyak yang mengatakan efektivitas segelas susu hangat bisa membuat relaksasi, efeknya mungkin lebih psikologis daripada fisiologis. Itu karena susu menyebabkan peningkatan hormon serotonin.

3. Blueberry beku

Blueberry beku mengandung banyak antioksidan bertenaga tinggi seperti berry-berry lainnya. Blueberry adalah salah satu makanan terbaik untuk kesehatan. Penelitian telah menunjukkan bahwa nutrisi dalam blueberry dapat membantu meningkatkan fungsi otak dan kesehatan jantung.

Selanjutnya >> Es Krim Strawberry dan Pisang

Baca Juga

 

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Fresh Section