1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Wow, Bahan-bahan di Dapur Ini Bisa Buat Perut Rata

Berikut bahan-bahan di dapur yang dapat Anda manfaatkan sebagai obat mujarab meratakan perut.

By Azalia Amadea 23 Juli 2016 09:30
Bahan jahe (boldsky.com)

Money.id - Ketika miliki perut buncit dapat membuat sebagian wanita kehilangan kepercayaan diri mereka. Untungnya, ada beberapa cara mudah untuk mengatasinya.

Ternyata Anda dapat memanfaatkan bahan-bahan di dapur untuk membantu meratakan perut.

Bahan makanan atau bumbu dapur tersebut diklaim tidak hanya akan membuat perut terlihat rata. Tapi juga meluruhkan racun dalam tubuh, serta memberikan manfaat kesehatan pada kulit.

Melansir laman boldsky.com Sabtu 23 Juli 2016, berikut bahan-bahan di dapur yang dapat Anda manfaatkan sebagai obat mujarab meratakan perut.

Bahan pertama yang dapat Anda gunakan adalah buah mentimun dan semangka. Keduah buah ini banyak mengandung serat dan air, sehingga dapat membuat perut cepat kenyang dalam waktu yang lama.

Selain itu, Anda dapat memanfaatkan buah tomat untuk meluruhkan lemak dalam perut. Tomat mengandung senyawa yang mampu menghancurkan lemak. Senyawa ini juga bisa membantu melawan dislipidemia, yaitu keadaan dimana perut kelebihan lemak.

Daun mint juga dapat membantu mengurangi lemak di perut dengan menghilangkan kelebihan cairan empedu yang dihasilkan kantong empedu. Masalahnya, cairan empedu memproses dan menahan lemak. Karena merupakan sumber yang kaya anti-oksidan, daun mint dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu mengontrol penurunan lemak.

Mengonsumsi jahe dan bawang putih secara teratur juga dapat mengurangi lemak di perut. Keduanya membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan proses penurunan berat badan, terutama lemak perut.

Cara lain untuk meratakan perut adalah mengonsumsi kacang yang memiliki pektin dalam jumlah besar. Pektin dalam kacang dapat membantu Anda merasa kenyang dalam waktu yang lama. Kacang juga kaya serat sehingga membantu meluruhkan racun dari tubuh. Kacang juga membantu membangun otot. Tapi yang paling penting dari semua, kacang sangat bagus dalam menyingkirkan lemak perut.

Bahan dapur terakhir adalah cuka apel. Konsumsi cuka apel secara teratur pada siang hari untuk mengurangi lemak di perut. Sama seperti kacang-kacangan, cuka sari apel mengandung pektin yang membuat Anda kenyang untuk waktu yang lama sehingga Anda tidak makan berlebihan.

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Fresh Section