1. HOME
  2. FRESH
FRESH

4 Keajaiban Rutinitas Berjalan Kaki 30 Menit Setiap Hari

Apabila Anda menyisihkan waktu 30 menit sehari untuk berjalan, akan memodifikasi sistem saraf Anda dan menurunkan kemarahan.

By Abdul Kharis 15 Juli 2016 15:33
Ilustrasi orang berjalan kaki (techinsider)

Money.id - Berjalan kaki adalah suatu hal yang bisa membuat badan dan pikiran tetap sehat. Hal ini memiliki banyak manfaat apabila dilakukan secara rutin setiap hari hanya dalam waktu 30 menit.

Salah satunya adalah bisa memperbaiki suasana hati. Apabila Anda menyisihkan waktu 30 menit sehari untuk berjalan, akan memodifikasi sistem saraf Anda dan menurunkan kemarahan.

Mengutip dari prevention.com, Jumat, 15 Juli 2016, berikut adalah 4 manfaat berjalan kaki 30 menit setiap hari.

1. Suasana hati Anda akan membaik

Penelitian menunjukkan bahwa berjalan kaki bisa memodifikasi sistem saraf sehingga Anda akan mengalami penurunan kemarahan dan permusuhan. Apabila berjalan kaki bersama teman atau keluarga, Anda akan lebih terhubung kepada mereka.

2. Meningkatkan kreativitas

Peneliti menemukan bahwa berjalan kaki secara ruitn setiap hari dapat meningkatkan kreativitas. Hanya berjalan kaki 30 menit sehari ternyata dapat membuat Anda mempunyai ide-ide yang brilian.
 
3. Turunkan berat badan

Berjalan kaki 30 menit sehari dapat menurunkan berat badan. Dengan berjalan kaki 30 menit sehari Anda bisa menjadi kurus, hal ini tidak memerlukan biaya jika dibandingkan harus pergi ke tempat kebugaran
 
4. Memangkas resiko penyakit kronis

The American Diabetes Association mengatakan bahwa berjalan kaki 30 menit sehari dapat menurunkan kadar gula darah dan risiko secara keseluruhan untuk diabetes. Selain itu, melakukan rutinitas ini dapat mengurangi resiko terkena stroke.

Baca Juga:

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section