1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Keren, Sumedang Kini Ada Wisata One Stop Adventure

Selain Tahu, ternyata kabupaten yang memiliki penduduk kurang lebih 1 juta jiwa ini, menawarkan destinasi wisata yang menarik. Salah satunya...

By Dian Rosalina 22 Juli 2016 17:50
Kampung Toga Sumedang (sumedangkab.go.id)

Money.id - Sumedang adalah satu merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat dan berbatasan langsung dengan ibu kota provinsi, Bandung. Selain terkenal dengan makanan khas, kerajinan tradisional, dan agrowisatanya. Sektor pariwisata di Sumedang juga memiliki daya tarik tersendiri.

Selain tahu, ternyata kabupaten yang memiliki penduduk kurang lebih 1 juta jiwa ini, menawarkan destinasi wisata yang menarik. Salah satunya adalah Kampung Toga yang baru-baru ini menjadi favorit para masyarakat Sumedang.

Kawasan tersebut merupakan daerah wisata alam yang berada di perbukitan. Jaraknya sekitar 2 kilometer dari pusat Kota Sumedang. Wisata Kampung Toga terdiri dari tiga jenis wisata yakni, udara, darat dan air.

Sehingga, banyak pilihan yang dijamin bakal memuaskan pengunjung. Karena itu juga, Kampung Toga memiliki motto One Stop Adventure.

Untuk kegiatan di udara, pengunjung bisa mengikuti olah raga Paralayang dan Gantole baik pendidikan maupun sekedar rekreasi udara. Tersedia trainer profesional untuk para siswa yang ingin mengikuti pendidikan. Bagi yang ingin sekadar menikmati keindahan Kampung Toga tersedia Master Thundem.

Rekreasi keluarga di darat bisa dilakukan dengan menikmati suasana alam pegunungan dan berjalan-jalan di pedesaan, naik sepeda gunung,serta melakukan kegiatan outbound lengkap dengan aneka fasilitas permainannya.

Disarankan, ketika berkunjung ke sana membawa serta keluarga supaya bisa merasakan suasana kegembiraan dan berkumpul secara bersama-sama yang sangat mungkin jarang Anda lakukan.

Sedangkan untuk wisata air yang tersedia adalah kolam renang dewasa dan anak-anak dengan nuansa pegunungan, pemancingan di danau buatan, serta arena untuk kegiatan rafting (arung jeram).

Bila sudah merasa lelah dan lapar, setelah melakukan berbagai kegiatan di Kampung Toga, langsung bisa datang ke saung lesehan, restoran bernuansa alam terbuka. Restoran itu juga difasilitasi dengan iringan musik Sunda.

Di restoran tersebut, pengunjung bisa bersantap sambil menikmati pemandangan hamparan sawah dan pegunungan hijau. (Berbagai Sumber)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section