1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Nikmati Wisata Gratis di Puncak Karomba, Sulawesi Selatan

Untuk mencapai puncak, perlu waktu sekitar tiga jam dari Kabupaten Pinrang.

By Rizki Astuti 16 Juli 2016 14:30
Puncak Karomba (Makassarterkini.com)

Money.id - Sulawesi Selatan kembali menghadirkan satu destinasi terbaru tahun ini. Kini bertempat di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, spot wisata yang berada di atas bukit ini diberi nama Puncak Karomba dan sudah dibuka sejak Juni 2016.

Puncak Karomba ini berada di desa Sali-Sali, Kecamatan Lembang, yang berbatasan dengan Kabupaten Polman Sulawesi Barat dan Kabupaten Mamasa Sulsel.

Dikutip dari Makassarterkini.com Puncak Karomba berada di ketinggian hampir 1.200 meter dari permukaan laut (Mdpl). Sehingga untuk mencapai Puncak Karomba perlu waktu sekitar tiga jam dengan menempuh jarak 80 kilometer dari Kabupaten Pinrang.

Puncak Karomba
© 2016 money.id/makassarterkini.com

Namun pemandangan puncak gunung yang disajikan membuat Anda tak akan menyesal menginjakkan kaki di sana. Karena Puncak Karomba mampu menghadirkan view panorama yang menakjubkan.

Berjalan sedikit di Puncak Karomba Anda akan menemukan jembatan gantung dikelilingi kabut putih. Ya, spot di sini sangat cocok untuk berfoto dengan sanak saudara, teman, atau kekasih.

Jika ingin menghabiskan malam di sini, Puncak Karomba juga menyediakan sejumlah bangunan vila dengan atap tongkongan layaknya adat Tana Toraja. Di sana juga disediakan kolam renang kedalaman 2,5 meter untuk menghabiskan waktu bermain air.

Namun karena masih baru, disarankan untuk membawa bekal lebih dan makanan kecil lainnya. Karena belum adanya warung makan yang tersedia di sana. Tak usah khawatir di Puncak Karomba Anda tidak dipungut biaya sepeserpun. Tertarik mencoba wisata baru di Sulawesi Selatan ini? Selengkapnya baca di sini! (poy)

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section