1. HOME
    2. FRESH
FRESH

8 Tempat Wisata Paling Cantik di Hong Kong

Beberapa pemandangan tersebut sangat ikonik.

By Rizki Astuti 23 Juli 2016 11:31
Sky 100 Hongkong (edition.cnn.com)

Money.id - Di balik gedung-gedung menjulang tinggi, ternyata Hong Kong memiliki kepulauan subtropis yang terdiri dari 236 pulau besar dan kecil. Tak terlalu luas memang, namun menawarkan pesona alam indah dan luar biasa cantik. 

Hal itu tentu menjadi daya tarik untuk para wisatawan asing dan warga lokal yang mencari ketenangan di akhir pekan. Beberapa pemandangan tersebut sangat ikonik, sementara yang lain suasananya tenang dan terpencil.

Seluruh teritorial Hong Kong meliputi Pulau Hong Kong, Kowloon dan New Territories yang menempati lebih dari 85% dari daratan Hong Kong. Melansir dalam laman CNN, Sabtu 23 Juli 2016, berikut delapan tempat paling indah di Hongkong.

Dragon's Back
Seperti namanya, tempat ini adalah dataran tinggi yang panjang dengan pemandangan sungai dan laut. Tepat di bagian atas dataran tinggi terdapat jalan yang bisa dijadikan jalur hiking.

(Dragon's Back Hongkong  © 2016 money.id/edition.cnn.com)

Dragon's Back termasuk dalam Shek O Country Park. Tempat ini dianggap sebagai jalur hiking urban paling baik di Hong Kong.

Sky 100
Dek observasi yang bisa berputar 360 derajat ini berada di lantai 100 dari gedung pencakar langit tertinggi di Hong Kong, International Commerce Center Tower. Bangunan setinggi 118 lantai ini berada di pinggir Victoria Harbor.

Big Buddha
Dikelilingi oleh gunung-gunung yang masih asri, sebuah patung Buddha Shakyamuni raksasa terbuat dari perunggu berdiri dengan tinggi mencapai 34 meter. Terletak di Pulau Lantau, wisatawan harus menapaki 268 anak tangga untuk mencapai puncak.

Tai Lam Country Park

(Tai Lam Country Park Hongkong © 2016 money.id/edition.cnn.com)

Taman cantik nan mahal ini memiliki luas 5.412 hektare dan merupakan taman terbesar kedua di Hong Kong setelah Lantau South Country Park. Selain taman, di sini juga ada bendungan Tai Lam Chung yang dibangun setelah masa Perang Dunia II yang memiliki daya tampung air sebesar 20 juta kubik meter.

Selanjutnya >>> Kolam Renang Abad Ke 20

Baca Juga

 

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Fresh Section