1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Ini Dia Rahasia Baru untuk Turunkan Berat Badan

Tetap terhidrasi dengan meminum air dan makan lebih banyak buah dan sayuran yang kaya akan kandungan air bisa menurunkan berat badan.

By Abdul Kharis 16 Juli 2016 09:03
Ilustrasi orang sedang meminum air (fitlife.tv)

Money.id - Tubuh manusia sebagian besar berupa cairan, karena itu tubuh harus dijaga agar tidak kekurangan air atau dehidrasi. Ternyata meminum air juga dapat menurunkan berat badan dan menjaganya sehingga tidak mengalami kelebihan berat badan atau obesitas.

Mengutip dari cnn.com, Sabtu, 16 Juli 2016, sebuah studi terhadap hampir 10.000 orang dewasa berusia 18 sampai 64 tahun menunjukkan bahwa tetap terhidrasi dengan meminum air dan makan lebih banyak buah dan sayuran yang kaya akan kandungan air bisa menurunkan berat badan.

"Tetap terhidrasi sangat baik untuk Anda, dan penelitian kami menunjukkan tubuh yang selalu hidrasi dikaitkan dengan menjaga berat badan secara sehat," kata Tammy Chang, penulis penelitian di University of Michigan Medical School.

Chang menambahkan, mengalami dehidrasi dapat mengacaukan kesehatan mental, fisik dan emosional. Sejumlah penelitian menunjukkan dehidrasi bisa mengganggu fokus, ingatan dan suasana hati seseorang serta menyebabkan tekanan fisik seperti sakit kepala, sembelit dan masalah ginjal.

Penelitian itu juga menemukan bahwa tetap terhidrasi akan membantu jantung memompa darah lebih efektif ke otot-otot tubuh sehingga bisa bekerja lebih efisien. (poy)

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section