1. HOME
  2. LET'S COOK!
VIDEO

VIDEO: Cicipi Segarnya Es Krim Buah-buahan

Tak hanya menyehatkan, es krim campuran buah-buahan dan jus ini juga terasa segar di lidah.

By Febriyani 27 Desember 2015 11:00
Es krim buah-buahan (youtube.com/POPSUGAR Food)

Money.id - Menyantap es krim memang paling enak jika cuaca sedang panas, terasa segar di lidah. Namun jangan sembarangan makan es krim, karena es krim yang dijual di pasaran memiliki tingkat kadar gula yang tinggi. Akan lebih baik jika Anda bikin es krim di rumah dengan bahan-bahan yang menyehatkan, seperti es krim campuran buah-buahan dan jus.

Selain menyehatkan, cara bikin es krim ini juga mudah. Pertama-tama, siapkan cetakan es krim atau cangkir kecil dan stik es krim. Cara bikin es krim jus adalah masukkan jus jeruk di dalam cetakan es krim, kemudian campur dengan jus lemon. Potong kertas roti kecil-kecil dan taruh stik es krim yang disangga dengan kertas roti. Dinginkan di dalam lemari es hingga es krim membeku.

Resep selanjutnya adalah bikin es krim berlapis. Lapisan pertama adalah jus semangka. Masukkan jus semangka ke dalam cetakan es krim dan bekukan terlebih dahulu di dalam lemari es selama 30 menit. Jangan lupa taruh stik es krim. Lapisan selanjutnya adalah masukkan sedikit yogurt vanila, kemudian bekukan lagi di dalam lemari es. Lapisan terakhir adalah jus blueberry. Hasilnya adalah es krim warna-warni merah, putih, dan biru.

Tak hanya campuran jus, Anda juga bisa bikin es krim dengan campuran buah segar sesuai selera Anda. Selamat mencoba!

 

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Let's Cook! Section