1. HOME
  2. LET'S COOK!
VIDEO

VIDEO: Sensasi Cicipi Cupcake Red Velvet

Beragam varian rasa cupcake dengan penampilan yang unik dan lucu dihadirkan oleh para pebisnis cupcake. Salah satunya adalah cupcake red velvet.

By Febriyani 21 Desember 2015 08:00
Cupcake red velvet (youtube.com/POPSUGAR Food)

Money.id - Cupcake adalah salah satu camilan yang lagi menjamur di Ibu Kota Jakarta. Beragam varian rasa cupcake dengan penampilan yang unik dan lucu dihadirkan oleh para pebisnis cupcake. Salah satunya adalah cupcake red velvet. Tertarik bikin di rumah? Intip resepnya di video berikut ini.

Pertama-tama, siapkan 12 sendok makan mentega, 1 3/4 gula pasir. Lalu blender keduanya selama 3 hingga 5 menit. Kemudian tambahkan 2 butir telur dan blender kembali.

Langkah selanjutnya bikin pewarna pada cupcake. Bahan-bahan yang harus disiapkan antara lain 2 1/2 sendok makan bubuk cokelat, 4 sendok makan pewarna makanan berwarna merah, dan 1 sendok teh ekstrak vanila. Aduk semua bahan lalu masukkan ke dalam blender yang berisi campuran mentega, gula, dan telur. Blender kembali semua bahan-bahan tersebut.

Masukkan 3 1/4 mangkuk tepung ke dalam blender dan campuran 1 sendok teh garam dan 1 1/2 mangkuk susu. Blender semua bahan. Langkah selanjutnya adalah menyiapkan 1 1/2 sendok teh sari cuka apel dan 1 1/2 sendok teh baking soda. Campurkan keduanya dan masukkan ke dalam blender.

Campuran adonan yang telah diblender kemudian dibentuk dengan menggunakan scoop es krim. Setelah dibentuk, masukkan ke dalam oven selama 20 menit. Sambil menunggu cupcakenya matang, kita bisa sambil bikin campuran topping cupcake. Bahan-bahannya adalah 170 gram keju, 4 sendok makan mentega, 1/4 sendok teh ekstrak vanila, dan 4 mangkuk gula.

 

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Let's Cook! Section