1. HOME
  2. LET'S COOK!
FOOD

Daripada Jajan, Bikin Teri Keju Kriuk Saja di Rumah

Terlalu sering membeli jajanan di luar juga kurang baik untuk kesehatan.

By Desy Afrianti 26 November 2015 12:26
Teri keju kriuk/dapurkobe.co.id

Money.id - Hampir semua orang menyukai camilan. Makanan ringan garing dan gurih membuat siapapun ketagihan dan tidak bisa berhenti mengunyah.

Namun, terlalu sering membeli jajanan di luar juga kurang baik untuk kesehatan. Jadi, tidak ada salahnya membuat sendiri camilan di rumah.

Resep teri keju kriuk ini patut dicoba. Teri keju kriuk merupakan resep masakan sederhana yang berbahan dasar teri dan digoreng menggunakan KOBE Tepung Kentucky SuperCrispy.

Cita rasa masakan ini unik dengan tambahan keju parut. Kriuknya teri dan lezatnya keju berpadu dengan sempurna dalam makanan ini. Berikut resepnya.

Bahan
250gr teri basah
3 bungkus KOBE Tepung Kentucky SuperCrispy (75 gr)
100ml air
Keju parut secukupnya
Minyak goreng secukupnya

Cara membuat 
Cuci teri sampai bersih lalu tiriskan. Buat adonan tepung basah dengan cara mencampurkan 100 ml air dan 3 sendok makan tepung ke dalam wadah lalu aduk hingga rata jangan sampai ada yang menggumpal, lalu tambahkan keju parut dan aduk hingga rata bersama tepung.

Tuang sisa tepung ke atas piring. Masukkan teri ke dalam adonan tepung basah. Kemudian gulingkan teri di atas sisa tepung hingga seluruh permukaan tertutup rata.

Goreng dalam minyak panas dengan api sedang. Angkat bila sudah berwarna kecoklatan
Sajikan selagi panas.

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Let's Cook! Section