1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Begini Cara Jenius Kraft Perkenalkan Produk Baru

Kraft berhasil menggiring konsumen untuk tetap menikmati Mac & Cheese lama tapi baru yang memiliki kandungan yang lebih sehat.

By Adhi 13 Maret 2016 11:26
Kraft Mac & Cheese (Qz.com)

Money.id - Baru-baru ini, produsen makanan dan minuman Kraft Heinz punya cara cerdas untuk memperkenalkan resep baru untuk produk Macaroni & Cheese yang selama ini menjadi favorit warga Amerika Serikat.

Kraft diam-diam mengganti pewarna, perasa dan pengawet buatan yang sejak tahun 1937 digunakan pada Macaroni & Cheese yang lebih populer disebut Mac & Cheese itu. Beberapa waktu lalu, Kraft mengumumkan bahwa sebenarnya mereka telah mengganti semua bahan buatan itu dengan rempah-rempah asli seperti paprika, annatto, dan kunyit sejak tiga bulan yang lalu.

Perusahaan yang berpusat di Pittsburgh, Pennsylvania, AS ini menyebut apa yang mereka melakukan ini sebagai 'uji buta rasa terbesar di dunia'.

Tanpa pemasaran besar-besaran atau membuat kemasan baru, Kraft berhasil menggiring konsumen untuk tetap menikmati Mac & Cheese lama tapi baru yang memiliki kandungan yang lebih sehat.

Perusahaan mengatakan meski mengandung formula baru, penjualan Mac & Cheese di seluruh dunia mencapai 50 juta kotak selama 3 bulan terakhir, seperti biasanya.

Alasan perusahaan tidak memberitahukan perubahan formula pada Mac & Cheese adalah untuk menghindari persepsi salah dari konsumen yang khawatir rasa makanan favorit mereka itu akan berubah.

"Kekhawatiran itu muncul pertama kali pada bulan April, ketika perusahaan mengumumkan akan menciptakan formula baru untuk produk ini," kata Greg Guidotti, VP makanan di Kraft Heinz sperti dikutip dari laman National Post, Minggu 13 Maret 2016.

Seperti diketahui, beberapa upaya sebelumnya untuk mengubah formula produk ikonik, seperti Coca Cola New Coke, Kool-Aid dengan pewarna alami dan pengurangan sodium pada Campbell Soup kalengan, tidak berjalan dengan mulus akibat kekhawatiran dari konsumen.

Kepada Gadfly, Guidotti berharap uji buta rasa terbesar di dunia ini mampu meyakinkan pencinta Mac & Cheese lama untuk tetap setia dan tidak beralih ke produk lainnya.

Lagipula, langkah Kraft ini mungkin tidak terlihat seperti masalah besar karena mereka menawarkan sebuah pilihan yang lebih baik kepada konsumen.

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section