1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Martabak Tropica, Kuliner Unik Pendatang Baru di Kota Kembang

Martabak Tropica berada di salah satu kawasan pusat kuliner Bandung, Jalan Burangrang.

By Rohimat Nurbaya 7 Maret 2016 11:05
Kedai Martabak Tropica Jalan Burangrang (Rohimat Nurbaya/Money.id)

Money.id - Kota Bandung terkenal dengan berbagai kuliner unik dan khas. Terbaru ada yang namanya Martabak Tropica, lokasinya ada di Jalan Burangrang, Kota Bandung.

Keuinikannya, kedai tersebut menghadirkan berbagai macam martabak dengan rasa bermacam-macam dalam satu loyang. Biasanya ukuran medium paling banyak enam rasa berbeda dan paling besar sepuluh rasa berbeda.

"Di sini ada juga martabak tipis kering, martabak bolu, martabak pizza, pokoknya toppingnya kekinia," ujar Hendi (25) salah satu pegawai Martabak Tropica saat ditemui Money.id pekan lalu.

Kedai Martabak Tropica (Rohimat Nurbaya/Money.id)

Hendi menuturkan, Martabak Tropica sendiri hari di Bandung baru pada 2015, di sana ada sekitar 11 pegawai yang melayani para pelanggan. Biasanya kedai martabak itu ramai pada hari libur mulai dai Jumat malam hingga Minggu malam.

"Biasanya buka dari jam 13.00 siang hingga jam 23.00 malam," tuturnya.

Hendi mengatakan, martabak paling diminati adalah dengan topping Oreo, Selai Blueberry dan ovomaltin. Kemudian konsumen yang tidak suka dengan rasa manis pilihannya adalah martabak tipis.

"Bedanya cuma lebih tipis saja, lebih crunchy, dan tidak terlalu manis," tutur dia.

Satu loyang Martabak Tropika dipatok mulai dari Rp24 ribu hingga Rp125 ribu. Untuk termurah adalah Martabak Kacang dan termahal dengan topping Silver Queen keju.

Seputar Jalan Burangrang

Martabak Tropica berada di sekitar kawasan pusat Kota Bandung, lokasinya hanya sekitar dua kilometer dari Alun-alun Bandung, patokan paling dekatnya adalah Parapatn Lima dan SMA BPI Bandung.

Di kawasan Jalan Burangrang memang salah satu pusatnya kuliner Bandung. Makanan khas lain yang lebih dulu ada di sana adalah Batagor Riri, Martabak San Fransico, Baso Malang Enggal Burangrang dan masih banyak lagi.

Kedai Martabak Tropica (Rohimat Nurbaya/Money.id)

Di sana merupakan salah satu pusat tongkrongan anak di muda Bandung, tidak hanya kuliner yang dijual di kedai, namun macam-macam makan kaki lima juga ada di sana.

Suasana di Jalan Burangrang memang selalu ramai, pasalnya di sana ada dua stasiun radio terkenal di Bandung yakni, Hits FM dan Dahlia FM. Lokasi keduanya persis bersebrangan dengan Martabak tropika tadi.

Baca Juga

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section