1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Sushigroove Grand Indonesia Tampil dengan Konsep Baru

Adapun konsep yang diusung adalah "fusion sushi" dengan cita rasa sushi yang sudah dimodifikasi dengan selera lidah orang Indonesia.

By Azalia Amadea 3 Maret 2016 18:15
Menu sushi di Sushigroove (Azalia Amadea/Money.id)

Money.id - Sushi merupakan makanan tradisional negara Sakura. Tetapi, di Indonesia makanan ini cukup populer dan banyak diminati anak-anak hingga dewasa.

Salah satu restoran sushi yang terkenal di Indonesia adalah Sushigroove. Restoran yang sudah ada sejak tahun 2005 itu tengah memperbarui konsep hingga menu.

"Salah satu hal yang paling pelanggan kami suka adalah sajian sushi yang kaya rasa. Kini, dengan fasilitas sushi belt yang sebelumnya sudah ada di cabang kami di Kota Kasablanka sekarang giliran pelanggan cabang Grand Indonesia juga dapat menikmatinya," kata Adhi Putra Tawakal brand manager Sushigroove dalam acara media gathering di Jakarta, Kamis 3 Maret 2016.

Aneka sajian sushi
© 2016 money.id/Azalia Amadea

Sushi belt merupakan meja berputar khas kedai sushi di Jepang, yang memudahkan pelanggan mengambil sushi favorit mereka sendiri.

Adapun konsep yang diusung adalah "fusion sushi" dengan cita rasa sushi yang sudah dimodifikasi dengan selera lidah orang Indonesia.

Okonomiyaki
© 2016 money.id/Azalia Amadea

Tak kurang dari 76 kursi tersambung dengan sushi belt sehingga pelanggan yang duduk di kursi tersebut dapat dengan mudah menjangkau dan mengambil langsung piring sushi yang lewat di depan atau samping mereka. Di sushi belt terdapat lebih dari 50 menu sushi yang ada dalam sajian menu utama.

Restoran ini didominasi oleh warna hitam dan hijau di bagian interiornya. Dilengkapi pajangan atau ornamen kain perca ala Jepang.

Sushigroove Grand Indonesia
© 2016 money.id/Azalia Amadea

Sushigroove Grand Indonesia berada di west mall lantai 3A. Harga menu sushi di resto yang tergabung dalam Ismaya Group ini cukup terjangkau mulai dari Rp12 ribu-Rp49 ribu.

Terdapat 80 varian menu, baik sushi maupun makanan Jepang lainnya. Sedangkan yang jadi menu favorit adalah Inari Jako Roll--sushi--dengan krim keju, remahan tempura, yang dibalut kulit tahu manis serta taburan ikan teri renyah.

Selain itu, juga ada sajian sushi Salmon Gobo Roll berbahan kulit salmon pedas dengan topping gobo dan saus teriyaki.

Bagi Anda yang tidak terlalu menggemari sushi, jangan khawatir, karena terdapat hidangn lain selain sushi seperti Udon, Cha Soba, Okonomiyaki, salad hingga makanan penutup seperti Mochi Ice Cream.

Minuman Green and Bean
© 2016 money.id/Azalia Amadea

Untuk minuman, terdapat minuman berbahan dasar buah, susu hingga yogurt dengan kisaran harga sekitar Rp20 ribu-Rp39 ribu.

Minuman favorit di restoran ini adalah Green and Bean yaitu green tea bercampur ogura (pasta kacang merah) yang dicampur dengan susu dan diberi potongan coffee jelly.

Sushigroove termasuk restoran kedua penyumbang pendapatan terbesar di Ismaya Group. Tak heran, dalam sebulannya total pelanggan yang datang berkisar hingga 4.500-6.000 orang.

Sushigroove Grand Indonesia adalah salah satu restoran terbesar mereka dari enam cabang lainnya dengan kapasitas hingga 180 orang.

Selain di GI, Sushigroove hadir di mal Kota Kasablanka, mal Kelapa Gading 3, mal Taman Anggrek, Pondok Indah Mall 2 dan Setiabudi One yang buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB. (poy)

 

 

(da/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section