1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Palalada, Lestarikan Masakan Indonesia dari Sabang sampai Merauke

Berdiri sejak Oktober 2007, Palalada ingin melestarikan masakan khas Nusantara dari Sabang sampai Merauke.

By Azalia Amadea 10 Maret 2016 17:59
Lamb Shank Betutu di Restoran Palalada (Azalia Amadea/Money.id)

Money.id - Palalada merupakan salah satu restoran yang menyajikan makanan otentik khas Indonesia. Restoran ini mengangkat menu masakan khas Nusantara menjadi berkelas.

Restoran yang terletak di West Mall, Grand Indonesia Shopping Town Jakarta lantai 3 tersebut berada di bawah naungan departement store Alun-Alun Indonesia. Berdiri sejak Oktober 2007, Palalada ingin melestarikan masakan khas Nusantara dari Sabang sampai Merauke.

Nama "Palalada" diambil dari dua nama rempah khas Indonesia yaitu "buah pala" dan "biji lada," yang mengilustrasikan bahwa Indonesia kaya akan rempah-rempah dan sajian kulinernya.

"Kami memiliki tujuan khusus yaitu melestarikan bumbu warisan nenek moyang kita terutama kepada generasi muda, lalu melestarikan makanan-makanan tradisional yang sudah langka dengan menyajikan banyak varian makanan. Serta membangun suasana menyantap masakan khas Indonesia secara formal dengan properti yang cantik," kata R.K Widyastuti Kitchen Coordinator Palalada saat berbincang dengan Money.id di Jakarta, Kamis 10 Maret 2016.

Soto Banjar
© 2016 money.id/Azalia Amadea

Bulan Maret ini Palalada menyajikan menu paket khusus yaitu "Paket Kalimantan." Terdapat dua paket menu masakan khas Kalimantan seperti Paket Soto Banjar yang dijual seharga Rp85 ribu.

Dalam paket tersebut, Anda dapat menikmati satu porsi Soto Banjar kuah susu putih gurih yang berisi potongan lontong, suwiran ayam, perkedel dan bihun.

Tak hanya itu, Anda juga akan mendapatkan Es Nangka Selasih dan Rujak Buah Singkawang yang berisi potongan bermacam-macam buah dilumuri saus rujak, ditaburi bubuk ebi dan dilengkapi dengan emping goreng.

Selain itu, Anda juga dapat memilih paket kedua yaitu Paket Nasi Campur Singkawang yang berisi nasi putih, ayam dan ikan goreng tepung bertabur rempah kremesan serta dilengkapi dengan sambal jeruk bali khas Singkawang.

Restoran Palalada
© 2016 money.id/Azalia Amadea

Sama halnya dengan Paket Soto Banjar. Jika memilih Pake Nasi Campur Singkawang, Anda juga akan mendapatkan Rujak Buah Singkawang dan Es Cendol, paket tersebut dijual seharga Rp95 ribu.

Kedua paket tersebut hanya akan ada pada 6-16 Maret 2016 saja. Jadi, bagi Anda yang penasaran, silakan langsung datang dan mencicipinya.

Ada juga menu-menu masakan tradisional Indonesia lainnya. Salah satu menu favorit adalah Lamb Shank Betutu yang dijual Rp150 ribu.

Lamb Shank Betutu merupakan satu porsi daging domba empuk yang dimasak bumbu Betutu serta dilengkapi dengan sambal matah khas Bali.

"Kami mempromosikan restoran Palalada melalui media sosial seperti Facebook dan Instagram serta melakukan kerja sama dengan beberapa pihak untuk menarik minat pengunjung," kata Retta, public relation Palalada.

Pengunjung yang makan di restoran ini pun beragam tak hanya warga Indonesia, namun juga warga negara asing yang penasaran dengan cita rasa kuliner Indonesia.

Puluhan menu khas Indonesia disajikan cukup lengkap di restoran dengan rata-rata harga mulai dari Rp35 ribu - Rp150 ribu. Restoran bernuasa budaya Indonesia ini buka setiap hari dari Senin-Jumat mulai pukul 10.00-22.00 WIB. (poy)

(da/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section