1. HOME
    2. FOODILICIOUS
FOOD

4 Tempat Bersantap Takjil Bubur Manis di Jakarta

Ingin mencicipi takjil manis di Jakarta? Cek tempat-tempatnya berikut ini.

By Azalia Amadea 9 Juni 2016 16:10
Sajian Fat Bubble (zomato.com)

Money.id - Takjil atau makanan berbuka puasa sangat beragam jenisnya. Mulai dari aneka kolak, goreng-gorengan, sampai bubur manis. Umumnya takjil disantap untuk mengganjal perut yang lapar setelah berpuasa seharian.

Para pedagang takjil juga dengan mudah dapat kita temukan hampir di setiap jalan. Berikut empat tempat bersantap hidangan takjil di Jakarta yang dapat memaniskan buka puasa Anda yang dikumpulkan Money.id.

RM Bopet Mini 

Bubur Kampiun/qraved.com

Bopet Mini merupakan rumah makan Padang. Selain menyajikan berbagai macam masakan khas Minang, rumah makan ini juga menyediakan bubur kampiun. Bubur kampiun adalah campuran aneka bubur manis seperti kolak pisang, bubur candil, bubur sumsum dan ketan hitam.

Seporsi bubur kampiun dihargai sekitar Rp16 ribu. Terdapat juga aneka camilan manis lainnya seperti lupis, ketan sarikaya, surabi, dan kue-kue khas Padang lainnya. Rumah makan legendaris ini terletak di Jalan Bendungan Hilir Raya (Benhil), Jakarta yang buka pukul 08.00-21.00 WIB.

Bubur Jagung Jezz 

Bubur Jagung Jezz/qraved.com

Seperti namanya, rumah makan ini menyediakan olahan bubur, salah satunya yang spesial adalah bubur jagung. Bubur jagung merupakan olahan bubur manis berbahan dasar jagung yang lembut. Seporsi bubur jagung dijual Rp20 ribu.

Selain bubur jagung, rumah makan ini juga menyajikan bubur kacang hijau, bubur ketan hitam, bubur ketan saus durian, bubur jali-jali, dan bubur sum-sum. Bubur Jagung Jezz terletak di Jalan Margonda Raya, nomor 418B, Beji, Depok yang buka pukul 15.00-21.00 WIB. 

Baca Juga

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section