1. HOME
    2. FOODILICIOUS
FOOD

Martabak Blackpool, Bisnis Martabak Hitam Pertama di Jakarta

Bisnis Martabak 'hitam' Blackpool meraup omzet hingga Rp200 juta per bulannya.

By Azalia Amadea 6 Juni 2016 17:05
Martabak Blackpool (Instagram)

Money.id - Martabak adalah salah satu camilan yang banyak digemari berbagai kalangan. Tak heran jika dapat dengan mudah kita jumpai pedagang martabak di setiap sudut Ibu Kota.

Kini martabak semakin populer semenjak mulai bermunculan inovasi pilihan topping martabak yang beragam. Hal ini juga yang membuat Celine dan Hendy Haryanto menangkap adanya peluang usaha berjualan martabak.

Tepatnya pada Mei 2015 bisnis kuliner ini dibangun keduanya dengan modal Rp60-70 juta. Sebelum bisnis ini benar-benar berjalan, mereka sempat menjalani proses trial dan error selama dua bulan.

"Menurut kami bisnis makanan adalah bisnis yang tidak akan habis karena semua orang butuh makan. Saat kita ingin membangun bisnis martabak kami mutar otak agar bisa membuat martabak yang berbeda. Sampai kami menemukan ide martabak hitam yang bisa dibilang kami pionir martabak hitam pertama di Jakarta," kata Hendy, pemilik Martabak Blackpool yang ditemui Money.id pekan lalu di Jakarta.

Nama 'Blackpool' sendiri diambil dari salah satu nama kota di Inggris, yang kebetulan sama dengan warna martabak yang mereka jual. Warna hitam dari martabak Blackpool berasal dari bahan tepung hitam yang digunakan yaitu tepung black forest yang diimpor langsung dari Australia.

"Kebetulan keluarga saya ada beberapa yang tinggal di Australia dan bekerja sebagai chef. Kami mendapat banyak masukan, salah satunya bahan tepung black forest yang kita pakai," tutur Celine.

Sesuai namanya, martabak Blackpool hanya menjual satu jenis martabak hitam saja. Namun Anda dapat memilih delapan pilihan topping, salah satu yang favorit adalah martabak Blackforest Scarlett seharga Rp90 ribu. Martabak tersebut disajikan dengan topping parutan cokelat merah serta remahan oreo dan susu kental manis.

Selain itu, uniknya martabak berkonsep fusion ini memiliki inovasi baru yaitu martabak roll. Tampilan martabak ini berbeda dengan martabak pada umumnya.

Martabak roll tampilannya seperti martabak yang digulung dan diisi dengan topping. Hendy mengklaim, inovasi ini juga merupakan inovasi martabak gulung pertama di Jakarta. Sayangnya, kini sudah ada brand martabak yang juga menjual jenis martabak yang sama.

Baca Juga

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section