1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Optimis, Bogasari Tak Promosi Besar-besaran di Bulan Ramadan

Produk tepung Bogasari yang penjualannya meningkat saat Ramadan adalah tepung Segitiga Biru dan Kunci Biru.

By Azalia Amadea 5 Juni 2016 13:49
Jenis tepung terigu Bogasari (Money.id/Azalia Amadea)

Money.id - Bogasari bersama Chef Ucu Sawitri meluncurkan ide kreasi sajian lebaran baru berbasis tepung. Acara yang diadakan di area Kidzania, Pasific Place, tersebut diadakan dalam rangka mengedukasi masyarakat agar dapat berkreasi dalam membuat sajian baru saat lebaran, sekaligus sebagai ajang promosi menjelang Ramadan.

Sayangnya, Bogasari coaching class tersebut merupakan program tahunan terakhir yang diadakan tahun ini. Padahal, diakui marketing PT. Indofood Sukses Makmur, Anastasia, penjualan tepung Bogasari saat Ramadan biasanya mengalami peningkatan dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

"Tujuan utama Bogasari mengadakan coaching class adalah ingin memberikan ide baru untuk sajian lebaran. Acara ini juga menjadi salah satu bentuk promosi dari produk-produk tepung terigu kami," kata Anastasia, marketing PT. Indofood Sukses Makmur disela-sela acara coaching class Bogasari di Jakarta, Jumat 3 Juni 2016.

Produk tepung Bogasari yang penjualannya meningkat saat Ramadan adalah tepung Segitiga Biru dan Kunci Biru. Bahkan, Anastasia mengatakan, pihak Bogasari terkadang tidak dapat memenuhi permintaan pasar yang meningkat saat Ramadan.

Permintaan pasar yang meningkat tersebut membuat Bogasari tidak perlu melakukan promosi besar-besaran saat Ramadan.

"Promosi tetap berjalan namun kami tidak perlu melakukan besar-besaran. Karena permintaan pasar saat Ramadan selalu mengalami peningkatan dari bulan sebelumnya bahkan kami terkadang tidak dapat memenuhi beberapa permintaan tersebut," tambahnya.

Produk tepung terigu Bogasari memang sudah populer dikalangan ibu-ibu dan para baker Indonesia. Terlebih menjelang puasa dan lebaran tepung terigu banyak digunakan untuk membuat kudapan gorengan dan kue-kue kering khas lebaran. (dhi)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section