1. HOME
  2. LET'S COOK!
FOOD

Mudah, Resep Bubur Sum-sum Ala Rumahan untuk Buka Puasa

Coba yuk, resep bubur sum-sum saus gula merah ala rumahan yang praktis dan nikmat.

By Azalia Amadea 8 Juni 2016 17:11
Sajian bubur sum-sum (noble-house.tk)

Money.id - Bubur sum-sum merupakan salah satu olahan bubur yang banyak digemari sebagai santapan berbuka puasa. Bubur putih yang berbahan dasar tepung beras dan santan ini semakin nikmat disantap dengan saus gula aren.

Rasanya yang lembut, gurih dan manis dapat membuat banyak orang ketagihan memakannya. Bubur sum-sum juga mudah dibuat sendiri di rumah untuk menu berbuka puasa. Dilansir dalam laman cookpad.com Rabu 8 Juni 2016, berikut resep bubur sum-sum ala rumahan yang praktis dan nikmat. 

Sajian Bubur Sum-sum Saus Gula Merah/noble-house.tk

Bahan-bahan:
- 200 gr Tepung beras
- 1,2 liter Santan
- 2 sdt Garam
- 3 lbr Daun pandan

Bahan saus gula merah:
- 250 gr Gula aren atau gula merah
- 250 cc Air
- 2 lbr Daun pandan
- 1/2 sdt Garam

Cara membuat:
1. Siapkan wadah masukan santan dan tepung beras, aduk terlebih dahulu hingga rata dan tepung tidak menggumpal. Siapkan panci dan masak santan dan tepung yang sudah di campur di atas api kecil sambil diaduk-aduk.
2. Masukan daun pandan dan garam. Aduk kembali hingga adonan mengental dan matang. Jika sudah jadi matikan api, sisihkan.
3. Saus gula: Rebus air hingga mendidih, kemudian masukan gula aren tunggu sampai larut. Tambah garam dan daun pandan. Jika sudah matang, saring dan sisihkan.
4. Siapkan mangkuk, taruh bubur sum-sum kemudian siram dengan saus gula aren. Jika suka Anda dapat menambahkan potongan nangka atau bubur mutiara. Sajikan selagi hangat saat berbuka puasa, selamat mencoba. 

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Let's Cook! Section