1. HOME
  2. FINANCE
BANK BCA

Lomba Ciptakan Sistem Pembayaran BCA, Pemenang Dapat Rp59 Juta

Para peserta dituntut membuat suatu inovasi dalam menciptakan sistem pembayaran dalam waktu singkat.

By Abdul Kharis 10 Maret 2016 14:28
Bank BCA (asianbankingandfinance.net)

Money.id - BCA akan menggelar kompetisi bagi para developer atau praktisi TI dengan tajuk Financial Hackathon (Finhacks) 2016. Event itu dilaksanakan pada 23–24 April 2016.

Para peserta dituntut membuat suatu inovasi dalam menciptakan sistem pembayaran dalam waktu singkat, 24 – 48 jam. Pemenang pertama akan mendapatkan hadiah utama uang tunai Rp59 juta.

"Selama bekerja di BCA 27 tahun, baru kali ini saya melihat BCA menyelenggarakan Hackathon dengan nama 'Finhacks 2016'. Gagasan ini awalnya muncul setahun yang lalu pada saat Direktur TI BCA, Bapak Armand Hartono, bertemu dengan para developer di sebuah acara komunitas TI," ucap Executive Vice President IT BCA, Hermawan Thendean seperti dikutip dari bca.co.id.

Adapun acara ini dibuat untuk menjawab kebutuhan para developer dalam berinteraksi dengan sistem BCA, juga merangsang ide, kreativitas, dan inovasi dari para developer atau masyarakat luas untuk menciptakan sistem pembayaran masa depan yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia dengan menggunakan e-Wallet.

Kriteria pemenang diutamakan pada seberapa relevan inovasi sistem pembayaran yang diciptakan dengan sistem BCA dan seberapa unik masalah dan solusi inovasi yang dihasilkan.

Selain membuat aplikasi, para peserta juga harus mempresentasikan hasil ciptaannya satu per satu di depan para juri yang terdiri dari para praktisi TI, CTO dan CEO dari Fintech dan para ahli TI dari industri Teknologi Informatika. Untuk informasi lebih detail lihat di sini

 

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section