1. HOME
  2. FINANCE
FINANCE

Naik Drastis, BCA Life Cetak Premi Rp110,9 Miliar pada 2015

Peningkatan premi ini didapat dari enam produk yang mulai dipasarkan sepanjang tahun 2015.

By Abdul Kharis 5 Maret 2016 07:44
Kantor BCA Life (Istimewa)

Money.id - PT Asuransi Jiwa BCA atau BCA Life mengumumkan pencapaian perusahaan di 2015. Berdasarkan Laporan Keuangan, BCA Life berhasil membukukan premi sebesar Rp110,9 miliar.

Ini artinya terjadi kenaikan 1133,59 persen dibandingkan tahun lalu, yakni Rp8,98 miliar. Peningkatan premi ini didapat dari enam produk yang mulai dipasarkan sepanjang tahun 2015.

Mengutip dari rilis yang dikirimkan BCA Life kepada Money.id, Jumat 4 Maret 2016, Presiden Direktur & CEO BCA Life, Christine Setyabudhi menyatakan peningkatan yang cukup menggembirakan ini utamanya berasal dari fungsi-fungsi perusahaan yang mulai berjalan secara efektif dan efisien di tahun 2015 lalu.

"Sepanjang tahun 2014-2015 BCA Life melakukan positioning for growth dengan menyiapkan dasar yang kuat bagi perusahaan dengan membangun core team, mengembangkan infrastruktur dan platform IT untuk nasabah, juga membangun produk dan channel distribusi. Pada tahun ini juga, BCA Life mendapatkan tambahan setoran modal dari pemegang saham untuk membangun perusahaan," tutur Christine.

BCA Life yang mendapatkan izin operasi pada 14 Juli 2014 lalu, sepanjang tahun 2015 telah memiliki tiga channel distribusi, yaitu bundling product, kumpulan, dan telemarketing. DiĀ 2016 akan ditambah dengan face to face channel.

"Sejak awal kami sudah menetapkan strategi untuk masuk dalam industri asuransi di Indonesia melalui berbagai macam channel distribusi," ujar Christine.

BCA Life fokus sebagai perusahaan asuransi jiwa yang memiliki multichannel distribution, menggarap nasabah BCA Grup dan mitra bisnisnya.

Dalam menjalin kemitraan untuk distribusi produknya, BCA Life juga berhasil membangun kemitraan dengan beberapa partner yaitu BCA, BCA Finance dan Central Sentosa Finance dan NET TV.

Selain itu, di aspek layanan untuk nasabah, BCA Life juga telah memaksimalkan layanan kepada nasabah menjadi 24 jam tujuh hari seminggu di HALO BCA.

Rencana tahun 2016

Di tahun 2016, BCA Life berencana untuk menggenjot produktivitasnya dan berusaha meraih pencapaian yang lebih menggembirakan.

Hal ini dilakukan untuk mencapai target perolehan premi yaitu meningkat dua kali lipat dibandingkan pencapaian tahun 2015.

Di tahun ini pula, BCA Life berencana meluncurkan delapan produk baru, melengkapi channel distribution dengan face to face channel dan bancassurance yang akan menyasar nasabah BCA.

Sampai bulan Februari 2016 ini, BCA Life sudah meluncurkan tiga produk baru yaitu "BCA Life Keluargaku" yaitu asuransi jiwa khusus untuk karyawan BCA.

"Tabungan Berjangka BCA" dan juga kerjasama dengan D'COST Seafood Restaurant untuk program "Proteksi Seumur Hidup" yakni asuransi jiwa khusus untuk customer loyal D'COST di seluruh Indonesia. (Baca: Makan di D'Cost, Dapat Perlindungan Seumur Hidup dari BCA Life)

"Intinya, pada tahun ini BCA Life akan melakukan deepening & expanding strategy, dengan mengimplemetasikan multichannel distribusi yang sudah lengkap, dengan produk yang inovatif dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat," ujar Christine. (poy)

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section