1. HOME
  2. FINANCE
FINANCE REPORT

PT Link Net Raup Laba Rp397 Miliar Pada Semester I 2016

PT Link menuai pendapatan sebesar Rp1.393 miliar. Nilai ini meningkat 13 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

By Arry Anggadha 4 Agustus 2016 13:05
Ilustrasi Saham (teropongbisnis.com)

Money.id - PT Link Net Tbk melaporkan selama semester pertama 2016, mereka menuai pendapatan sebesar Rp1.393 miliar. Nilai ini meningkat 13 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Perusahaan dengan kode saham LINK itu juga melaporkan meraup laba bersih sebesar Rp397 miliar pada semester pertama 2016. Jumlah ini naik 26 persen dibandingkan semester pertama 2015.

Dalam keterangan yang diterima Money.id, PT Link menyatakan berhasil mempertahankan laba marjin yang tinggi, dan mencatat marjin laba usaha sebesar 39 persen serta marjin laba bersih sebesar 28 persen. Nilai ini diraih melalui operating leverages dan operational excellence.

Dalam semester II 2016 ini, PT Link akan memperluas jaringannya di tiga area yakni Jakarta, Surabaya, dan Bandung. Selain itu, PT Link juga menambah jangkauan layanannya ke kota Malang, Jawa Timur.

Dalam laporan keuangan itu, PT Link mencatat peningkatan permintaan atas paket layanan internet dan TV berbayar. Sehingga per akhir Juni 2016 total pelanggan telah mencapai 966 ribu pelanggan.

Rata-rata pendapatan bundling per pengguna tetap dipertahankan pada level premium yaitu sebesar Rp402 ribu. Perseroan terus menambah lini produk yang ada melalui perluasan layanan FTTH, dan peluncuran internet dengan kecepatan 1Gbps, set top box 4K Ultra HD, dan layanan First Media Experience atau FMX TV Anywhere.

Selain itu, pada bulan Mei 2016, PT Link juga telah melakukan pembayaran dividen untuk tahun buku 2015 sebesar total Rp127,8 miliar atau Rp42 per lembar saham.

Atas pencapaian ini, Direktur Utama PT Link, Irwan Djaja, mengatakan, "Pencapaian Semester 1 tahun 2016 ini, menunjukkan bukti pertumbuhan fundamental Perseroan yang kuat dan konsisten. Hal ini didukung oleh kemampuan tim yang baik di dalam menjabarkan strategi berorientasi pertumbuhan dan laba, di tengah-tengah kondisi pasar yang penuh tantangan."

"Tentunya masih banyak hal-hal yang perlu dikerjakan namun kami mempunyai pandangan yang sangat positif untuk kelanjutan peningkatan pencapaian kinerja Perseroan hingga akhir tahun," imbuhnya.

PT Link Net Tbk yang didirikan pada 1996 merupakan perusahaan penyedia layanan via kabel yang terbesar di Indonesia. PT Link juga menyediakan layanan televisi berbayar dengan kualitas tinggi. Saat ini, Link Net baru beroperasi di Jabodetabek, Surabaya dan sekitarnya, serta Bandung dan Malang.


Baca Juga:

(aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section