1. HOME
  2. NEWS
VIDEO

VIDEO: Waspada, Modus Kejahatan 'Ban Kempes' Masih Merajalela

Seorang netizen mengunggah rekaman video modus kejahatan di jalan raya ke akun Facebook miliknya.

By Rohimat Nurbaya 1 Agustus 2016 15:06

Money.id - Modus kejahatan di jalan raya semakin beragam. Salah satunya modus 'ban kempes'. Pengendara kurang waspada banyak yang sudah menjadi korban. Tetapi beruntung pengendara yang satu ini sadar, dirinya sedang dalam incaran penjahat, sehingga lolos dari 'tangan jahil' yang tidak bertanggung jawab. Kali ini bukan memberitahukan ban kempes lagi, tapi ban berasap. Namun, modusnya masih mirip-mirip.

Seorang netizen bernama Andy Chandra, mengunggah rekaman video ke akun Facebook miliknya. Dalam rekaman tersebut, ada beberapa pengendara motor yang berusaha menghentikan kendaraan dalam video tersebut. Berdasarkan penuturan Andy melalui akun Facebooknya, kejadian tersebut terjadi di kawasan Pluit, Jakarta Utara. Video itu diunggah pada Minggu malam 30 Juli 2016.  

Modus digunakan adalah memberitahukan ada asap di ban mobil, Andy sempat berhenti, namun setelah melihat ada beberapa sepeda motor lain di belakang dia sadar itu hanya taktik penjahat saja. Biasanya setelah pengendara keluar rekan dari penjahat lain mencuri sesuatu dari dalam mobil misalnya tas.

"Seperti nya sticker TBC di belakang mobil gak ngefek nech.. Kejadian tadi sore hampir aja g di begal di daerah Pluit. Selalu waspada, pastikan pintu selalu terkunci dan jgn taruh tas diatas jok... Taruh granat aja," begitu penuturan Andy dalam status Facebooknya.

Lihat videonya di sini:

 

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section