1. HOME
  2. FINANCE
BISNIS

Miliarder Wanita Pendatang Baru Didominasi dari Asia

Mereka benar-benar dari nol bukan mewarisi harta keluarga.

By Rohimat Nurbaya 16 Desember 2015 09:16
Ilustrasi pebisnis wanita (hobokenchamber.com)

Money.id - Sebuah penelitian dilakukan UBS dan PricewaterhouseCoopers menyebutkan saat ini miliarder wanita jumlahnya sekitar 145 orang. Sebagian besar dari mereka menjalankan usaha real estate, industri dan kesehatan.

Dikutip dari CNN Money, dari jumlah tersebut memang 80 persen didominasi wanita asal Amerika Serikat dan Eropa. Namun mereka bukan pendatang baru, tapi mewarisi harta keluarga.

Sedangkan lebih dari setengah miliarder wanita pendatang baru berasal dari Asia. Mereka benar-benar dari nol bukan mewarisi harta keluarga.

Sementara itu, jumlah miliuner laki-laki ada 1202. Namun ke depan diperkirakan akan lebih banyak lagi miliarder perempuan di dunia.

"Saat ini cenderung anak perempuan yang dipersiapkan untuk mengambil peran aktif dalam memimpin bisnis keluarga," kata laporan tersebut.

Secara keseluruhan, pertumbuhan ekonomi dunia sedang meningkat dalam dua dekade terakhir. Kekayaan miliarder di dunia pada 2014 meningkat delapan kali lipat menjadi US$5,4 triliun atau setara Rp75 ribu triliun.

Sementara Gross Domestic Produc (GDP) global naik tiga kali lipat juga jadi US$77 triliun atau setara Rp100 ribu triliun.

(rn/rn)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Finance Section