1. HOME
  2. FINANCE

Kebijakan Diskon Liberal Metro Department Store

Metro memberlakukan kebijakan liberal bagi vendornya untuk menentukan diskon sesuai kemampuan.

By Azalia Amadea 15 Desember 2015 14:31
Metro Department Store (Azalia Amadea/Money.id)

Money.id - Department store seperti Metro menjadi salah satu pilihan tempat berbelanja yang menyenangkan.

Selain lengkap, Metro juga sering mengadakan diskon besar-besaran. Seperti dalam rangka menjelang perayaan Idul Fitri dan Natal, juga dalam rangka menyambut Tahun Baru.

Foto: metroindonesia.com

Khusus diskon akhir tahun, Metro akan memberikan diskon hingga 50 persen, bahkan dengan berbelanja Rp1 juta, pembeli mendapatkan voucher tambahan Rp100 ribu.

Metro menyediakan barang seperti pakaian, sepatu, aksesoris, produk kecantikan, serta peralatan rumah tangga.

"Kebijakan seperti itu ditentukan langsung oleh Metro pusat. Saat ini kami masih menjalankan program diskon dalam rangka Natal, namun kami akan mengadakan diskon lain dalam rangka menyambut perayaan tahun baru," kata Tjetjep, supervisor shoes Metro, yang ditemui Money.id di Jakarta, Selasa 15 Desember 2015.

Metro juga memiliki program diskon lain melalui pengiriman pesan singkat yang disebut program 'SMS blast', yang berlaku untuk beberapa customer terpilih yang dipilih langsung oleh Metro pusat.

"Dari pihak Metro kami biasanya menentukan kebijakan diskon up to 50 percent, namun kami tidak memaksa seluruh vendor untuk mengeluarkan kebijakan diskon yang sama, sesuai kemampuan tiap-tiap vendornya saja," ujarnya.

Metro juga memberlakukan kebijakan liberal lainnya bagi para vendor yang ingin memberikan diskon tambahan atau hadiah khusus bagi pembelinya. Hal tersebut dilakukan sebagai ajang promosi sekaligus penarik minat berbelanja.

"Barang yang didiskon beragam, ada barang baru ada barang lama. Biasanya barang lama diskonnya bisa sampai diskon maksimal 50 persen, sedangkan barang baru diskonnya sampai 30 persen," ucap dia.

Tjejep mengaku harga yang dipakai sebelum barang tersebut didiskon, merupakan harga normal atau harga asli.

Pesta diskon akhir tahun ini akan serentak diberlakukan mulai tanggal 26 Desember 2015 di seluruh Metro Department Store di Indonesia. (poy)

(aa/aa)

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section