1. HOME
  2. FINANCE
GAJI TERTINGGI

10 Profesi Bergaji Tinggi di Singapura (II)

Gaji dokter spesialis, menteri dan perdana menteri menempati tiga urutan teratas.

By Rohimat Nurbaya 13 Desember 2015 10:00
Ilustrasi dokter spesialis (Asian Rangking)

Money.id - Singapura tergolong negara ekonomi maju. Negara tersebut mengutamakan sektor perdagangan, serta bergantung pada ekspor dan impor. Dengan demikian banyak perusahaan besar berbasis di sana.

Dengan banyaknya perushaan di negara tersebut ada beberapa profesi yang digaji sangat besar, mulai dari ratusan juta hingga miliaran rupiah. Dikutip dari Asian Rangking, berikut daftarnya. BACA JUGA: 10 Profesi Bergaji Tinggi di Singapura (I)

6. Chief executive officer (CEO)

CEO merupakan kepala dari sebuah perusahaan. Profesi ini memiliki andil besar dalam memb uat keputusan.

Biasanya gaji seorang CEO di Singapura bervariasi, tergantung besar kecilnya perusahaan. Tetapi di negara tersebut orang berprofesi tersebut minimal digaji 17.962 dolar Singapura atau setara Rp176 juta per bulan.

7. Advokat

Di Singapura konsultan hukum dan advokat merupakan profesi yang menyatu. Biasanya seorang konsultan hukum merangkap juga menjadi pengacara.

Dengan kondisi tersebut orang yang memiliki profesi tersebut memiliki penghasilan sangat besar ketika berkarier di Singapura. Biasanya mereka mendapatkan penghasilan minimal 18.333 dolar Singapura atau setara Rp180 juta per bulan.

8. Dokter spesialis

Biasanya dokter spesialis di Singapura, bayarannya lebih besar daripada dokter umum. Untuk mendapatkan sertifikasi dokter spesialis di Singapura perjalanannya panjang dan membutuhkan biaya sangat besar.

Setelah lulus sekolah kedokteran biasanya untuk mencapai profesi tersebut harus sekolah beberapa tahun lagi di bidang yang dipilih.

Gaji dokter spesiali di Singapura biasanya sekitar 23.085 dolar Singapura atau setara Rp227 juta per bulan.

9. Menteri

Di Singapura gaji seorang menteri hampir empat kali lipat dari pendapatan seorang dokter spesialis.

Agar terpilih menjadi menteri di sana prosesnya sangat panjang, mereka harus berabung dengan tentara, angkatan laut atau angkatan udara.

Banyak menteri di Singapura berasal dari militer. Biasanya seorang menteri di sana digaji sebesar 91.666 dolar Singapura atau setara Rp900 juta per bulan.

10. Perdana menteri

Gaji seorang perdana menteri di Singapura lebih besar dari presiden Amerika Serikat. Dia merupakan pemimpin tertinggi di negara tersebut.

Saat ini perdana menteri Singapura adalah Lee Hsien Loong dia merupakan pemimpin negara dengan gaji paling tinggi di dunia.

Lee Hsien Loong dulunya merupakan seorang Brigadir Jenderal dari angkatan darat Singapura. Dia diagaji sebesar 183.333 dolar Singapura atau setara Rp1,8 miliar per bulan. (poy)

 

 

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section