1. HOME
  2. FINANCE
MONEY TUESDAY

Rahasia di Balik Diskon Sepatu Besar-besaran di Mal

Bila ada model terbaru yang di-input ke toko, pembeli hanya mendapat potongan harga sebesar...

By Stella Maris 15 Desember 2015 10:15
Ilustrasi diskon sepatu dan di mal (Twitter).

Money.id - Menjelang hari raya keagamaan, seperti Idul Fitri dan Natal, hampir semua toko sepatu di mal menggelar diskon. Tak tanggung-tanggung, diskon yang digelar besar dan menggiurkan. Namun sebelum membelinya, ketahui dulu rahasia diskonnya.

"Dibandingkan barang new arrival (sepatu keluaran terbaru), diskon yang ditawarkan lebih besar, bila barang tersebut sudah lama masuk toko," jelas Denny, supervisor salah satu merek sepatu ternama asal Jerman, saat dihubungi Money.id, Jakarta, Selasa 15 Desember 2015.

(Twitter)

Denny menjelaskan, diskon atau potongan harga yang diberikan umumnya sekitar 50-70 persen. Namun bila ada model terbaru yang di-input ke toko, pembeli hanya mendapat potongan harga 10 persen, bahkan tidak sama sekali.

Biasanya sepatu keluaran terbaru masuk toko dan berganti setiap tiga sampai empat bulan. Satu produk biasanya akan datang minimal dua warna.

(Twitter)

Denny juga mengatakan bahwa tidak ada peningkatkan harga normal, ketika program diskon sepatu akan digelar. Selain dari segi lamanya masuknya barang, diskon juga diberikan pada sepatu dengan ukuran tertentu.

"Biasanya model yang klasik paling banyak disukai orang. Nah, kalau sudah di akhir tahun seperti ini, sudah tinggal size kecil atau paling besar, karena barangnya laku," kata dia.

Waktu Tepat Beli Sepatu

Denny menjelaskan, sepatu dengan model dan warna kurang menarik umumnya masih memiliki ukuran yang lengkap. Namun lantaran jarang peminatnya, diskon pun dilabelkan pada barang tersebut.

Lalu kapan waktu tepat membeli sepatu? Pria berusia 29 tahun itu mengatakan kalau potongan harga sudah diberikan sejak awal atau pertengahan November.

"Karena di momen itu, banyak orang yang mau beli kado Natal. Kalau Anda beli sudah Desember, size-nya sudah nggak ada. Semua sepatu perlakuannya sama hampir sama di semua merek atau tanen," kata Denny.

Selain sepatu yang memiliki store atau toko merek sendiri, beberapa brand seperti Airwalk, Adidas, Asics, Converse, Diadora, New Balance, Nike, Puma, Reebok, Skechers, Speedo, Timex, dan lainnya juga ikut menggelar diskon menyambut Natal.

(Gila diskon)

Diskon hingga 70 persen berlaku di Sport Station dan Planet Sport di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Timur, DIY dan Jawa Tengah, Sumatera dan Batam, Bali, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua.

Yuk segera merapat cari sepatu favoritmu! (dwq)

 Suka artikel ini? Klik LIKE.

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section