1. HOME
  2. FINANCE
PESTA DISKON

'Siasat' Diskon Sepatu Khusus Wanita di Akhir Tahun

"Kalau di toko lain mereka biasa menjual barang lama tetapi kalau kita campur. Ada yang baru juga yang lama."

By Dian Rosalina 15 Desember 2015 13:32
The Little Things She Needs (femaledaily.com)

Money.id - Berbelanja di saat ada diskon adalah waktu yang tepat karena menghemat pengeluaran. Beberapa produk wanita di beberapa mal menjelang hari raya atau tahun baru biasanya diskon besar-besaran.

Misalnya toko sepatu khusus wanita, The Little Things She Needs.

Toko sepatu khusus wanita yang berasal dari Singapura itu memberikan diskon sebesar 30-70 persen untuk setiap produk di outletnya menjelang Natal dan Tahun Baru. Hal ini tentu saja menarik perhatian wanita. Namun mereka membuat perbedaan saat memberikan diskon tersebut.

(The Little Things She Needs/Dian Rosa)


"Kalau di toko lain mereka biasa menjual barang lama, tetapi kalau kita campur. Ada yang baru juga yang lama. Karena toko ini khusus untuk perempuan, jadi ini lumayan laku sih. Apalagi diskon yang ditawarkan cukup besar," kata Lia, salah satu staf yang ditemui Money.id, Selasa 15 Desember 2015.

Lia menjelaskan bahwa menentukan diskon suatu barang biasanya tergantung daya beli konsumen suatu barang. Semakin barang tersebut laku, maka diskon belum tentu bisa diberikan.

"Tidak tergantung sama waktu lama-lamanya gitu sih. Misalnya ada katalog terbaru, terus dijual di toko selama enam bulan berturut-turut laku, ya pasti itu lama dikasihnya. Pokoknya sampai orang kurang berminat dengan barang tersebut, baru dikasih diskon," ujarnya.

Lia menambahkan bahwa barang-barang yang ada di toko, harganya tidak pernah dinaikkan lebih dulu. Meski barang tersebut baru atau sudah lama, harga masih sama seperti yang diberikan oleh perusahaan.

"Misalnya saja ada flat shoes dengan harga Rp199 ribu atau harga Rp299 ribu, kalau keduanya kurang diminati, ya didiskon saja 30 persen. Kecuali kalau harganya di atas Rp399 ribu biasanya kami kasih 50 persen," ucap wanita berambut pendek itu.

Pemberian diskon The Little Things She Needs hingga 70 persen berlaku dari 26 November 2015 hingga 3 Januari 2016.

           (Twitter)


"Pokoknya sampai barang-barang yang didiskon ini habis terjual dan kalau pun tidak habis, diskon tersebut diberikan sampai batas waktu yang ditentukan," ujarnya.

So, tunggu apa lagi? Buruan belanja untuk kado Natal dan Tahun Baru ya! (poy)

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section