1. HOME
  2. FINANCE
GAJI TERTINGGI

10 Profesi Bergaji Tinggi di Singapura (I)

Rata-rata gaji 10 profesi ini di atas Rp100 juta. Bahkan ada yang sampai miliaran rupiah.

By Rohimat Nurbaya 12 Desember 2015 10:47
Ilustrasi Direktur (Asian Rangking)

Money.id - Singapura merupakan salah satu negara terkaya di dunia. Di negara tersebut ditawarkan berbagai pekerjaan dengan gaji tertinggi di dunia. Gaji paling tinggi di sana mencapai Rp1,8 miliar per bulan. Dikutip dari Asian Rangking, berikut 10 profesi di Singapura dengan bayaran paling tinggi.

1. Broker Komoditas Ekonomi

Seorang broker komoditas, pekerjaannya membeli dan menjual barang-barang seperti biji-bijian, minyak dan kopi.

Orang yang memiliki profesi ini biasanya mendapatkan bagian beberapa persen aset perusahaan, saham dan obligasi.

Biasanya seorang broker komoditas dipekerjakan oleh rumah kliring keuangan dan bank investasi. Gaji profesi ini per bulan mencapai 10 ribu dolar Singapura atau setara Rp100 juta.

2. Direktur Perusahaan

Direktur sebuah perusahaan biasanya merupakan orang sudah ternama dan berpengalaman. Biasanya seorang direktur diangkat langsung oleh dewan direksi.

Seorang direktur perusahaan akan bertanggung jawab untuk membuat dan memutuskan kebijaksaan yang ada di sebuah perusahaan. Gaji profesi ini bisa mencapai 11,800 dolar Singapura atau setara Rp120 juta.

3. Dokter

Di Singapura pekerjaan seorang dokter tidak hanya mulia tetapi dibayar mahal. Menjadi seorang dokter minimal harus lulus sarjana kedokteran dengan waktu belajar sekitar lima tahun.

Setelah itu kemudian harus menjalani pendidikan profesi dan harus magang menjalani praktik profesi. Seorang dokter di Singapura digaji 12,547 dolar Singapura atau setara Rp125 juta.

4. Chief Operating Officer (COO)/General Manajer

Seorang COO merupakan orang kedua setelah CEO. Tugasnya sebagai pelaksana operasional di sebuah perusahaan atau dengan kata lain tangan kanannya seorang CEO.

COO biasanya bertanggung jawab untuk mengelola keuangan sebuah perusahaan. Profesi itu juga mengawasi pemasaran dan penjualan produk sebuah perusahaan. Di Singapura profesi itu biasanya digaji 13.135 dolar Singapura atau setara Rp130 juta.

5. Dosen

Di Singapura tidak bisa sembarangan orang bisa menjadi dosen atau jadi pembicara. Apabila ingin jadi seroang harus memiliki gelar master di bidang yang dikuasai.

Biasanya seoran dosen di Singapura digaji mencapai 13.684 dolar Singapura atau setara Rp137 juta.

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section