1. HOME
  2. FINANCE
BISNIS

JNE Antarkan 12 Juta Paket per Bulan Sepanjang 2015

Di hari jadi JNE yang ke-25, JNE terus berusaha meningkatkan kualitas untuk menjamin kepuasan pelanggan.

By Nur Chandra Laksana 11 Desember 2015 18:31
Mohamad Feriadi, Presiden direktur JNE (Nur Chandra / Money.id)

Money.id - Sepanjang 2015, perusahaan jasa pengiriman JNE telah mengirimkan sekitar 12 juta paket setiap bulannya, atau sekitar 400 ribu pengiriman per hari.

Hal tersebut diungkapkan oleh CEO Grup JNE Abdul Rahim Tahir dalam jumpa pers bersamaan dengan hari jadi JNE ke-25 di Jalan Tomang Raya no 11, Jakarta Barat, Jumat 11 Desember 2015.

"Kami juga berencana untuk mengekspansi JNE lebih jauh lagi. Kami menyiapkan dana lebih dari Rp450 miliar, dimana Rp55 miliar untuk bidang IT dan lebih dari Rp400 miliar untuk bidang pengembangan infrastruktur," ujar Tahir.

Dana tersebut, kata Tahir, juga termasuk untuk pembelian lahan sebesar 30 ribu meter persegi di Cikarang untuk mengembangkan usaha JNE pada 2016 mendatang. Selain itu, JNE juga akan memfokuskan bisnis mereka di bidang logistik, kurir, dan freight.

Sementara, Presiden Direktur JNE Mohamad Feriadi mengatakan, sepanjang 2015 JNE telah menunjukkan komitmen terhadap penanganan dan menunjukkan pertumbuhan yang signifikan.

"Itu terlihat dari solidnya kinerja bisnis kami. Pada tahun selanjutnya kami akan terus mengembangkan di bidang IT dan Human Capital untuk menambah layanan kami, untuk menangani kebutuhan masyarakat," tambah Feriadi.

Dalam kesempatan ini, JNE juga mengumumkan adanya peningkatan pengiriman sebanyak 39 persen pada kuartal 3 di tahun 2015, dibandingkan dengan kuartal yang sama pada tahun 2014.

Jesika dan Pesona

Tak banyak yang tahu bahwa JNE memiliki dua produk baru yang sebenarnya sudah berjalan satu tahun belakangan ini, yakni JESIKA dan PESONA.

JESIKA adalah layanan Jemput ASI Seketika bagi para ibu pekerja yang memiliki bayi, namun tak mau anaknya terlantar tanpa ASI. Sedangkan PESONA, yaitu Pesanan Oleh-oleh Nusantara.

Dengan fitur ini JNE menjamin pembelian oleh-oleh dari berbagai wilayah di Indonesia akan sampai di tempat Anda dengan mudah. (dhi/dwq)

Suka Artikel Ini? Klik Like

(a/ncl)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Finance Section